Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Jawa Barat Sukses Menggelar Bulan Inklusi Keuangan 2023 di Pangandaran

Literasi Keuangan
Pejabat dari OJK dan Pemkab Pangandaran saat penutupan BIK Jabar 2023 di Taman Paamprokan Kabupaten Pangandaran, Sabtu (28/10/2023)
0 Komentar

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari mulai Jumat (27/10) dan puncaknya pada hari Sabtu (28/10). Berbagai kegiatanpun dilaksanakan dalam BIK ini.

Pada hari Jumat dimulai dengan senam Zumba, kemudian Expo keuangan dan produk UMKM, hiburan musik dan pembagian door prize. Lalu ada talk show wakaf produktif, lomba tari kreasi seni, talk show produk keuangan syariah, hiburan musik dan lain-lain.

Pada hari kedua, BIK diisi dengan berbagai kegiatan seperti fun bike, ekspo keuangan dan produk UMKM, hiburan musik, lomba mewarnai dan menghias layangan dan berbagai games.

Baca Juga:SMA Al-Muttaqin Bentuk Generasi Intelek, Tangguh dan MandiriDadaha Kreatif Festival Tasikmalaya Majukan UMKM

Ada juga E-Sport Competition, hiburan musik dan tentu saja malam puncak atau closing ceremony BIK 2023, menampilkan seni tari, kabaret inklusi keuangan dan penampilan artis ibu kota Budi Doremi.

Dalam BIK itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat Nadzir Wakaf, penyerahan apresiasi penggerak inklusi keuangan dan penyerahan CSR.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengapresiasi kegiatan BIK yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran. “Masyarakat jadi tahu tentang akses keuangan, juga tentang digitalisasi keuangan,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa UMKM juga diberi ruang untuk memasarkan produknya. “Transaksinya berjalan dengan baik, terimakasih kerja samanya kepada OJK, BI dan lainnya,” ungkapnya.

Masyarakat juga ikut terhibur dengan kegiatan-kegiatan selama diselenggarakan BIK. (den)

0 Komentar