Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Arsenal vs Manchester City
Pertandingan Arsenal vs Manchester City akan berlangsung pada Minggu 8 Oktober 2023 pukul 22.30 WIB.
0 Komentar

Pada saat hari Minggu tiba, City mungkin sudah tergusur dari puncak klasemen oleh Tottenham Hotspur, yang hanya perlu menang melawan Luton Town untuk mengambil alih posisi tersebut.

Meskipun kelemahan pertahanan Arsenal di kandang sudah banyak diperbincangkan, tim Guardiola hanya mencatatkan 4 clean sheet di Premier League saat bermain di luar kandang pada tahun 2023.

Arsenal mendapatkan tiket emas ke Community Shield berkat kemenangan Man City di Piala FA dan Premier League.

Baca Juga:Peringati World Habitat Day, Pegadaian dan Warga Kabupaten Cirebon Tanam 10.000 Pohon MangrovePrediksi Alaves vs Real Betis di Liga Spanyol 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Arsenal mengakhiri kutukan mereka melawan tim Guardiola dengan menang adu penalti di Wembley dua bulan lalu.

Namun, Arsenal telah kalah dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan Man City di Premier League, menjadi kekalahan beruntun terpanjang mereka dalam sejarah liga melawan satu lawan.

Kondisi Pemain Arsenal vs Manchester City

Keputusan Arteta untuk memasukkan Saka dalam pertandingan melawan Lens dianggap sebagai keputusan yang diragukan, mengingat Saka sempat cedera dalam pertandingan melawan Bournemouth dan Tottenham Hotspur.

Keputusan tersebut ternyata menjadi bumerang karena Saka mengalami masalah hamstring pada awal pertandingan.

Saat artikel ini ditulis, belum ada diagnosis resmi tentang keparahan cedera Saka.

Namun dia telah dimasukkan dalam skuad terbaru Inggris yang dipimpin oleh Gareth Southgate, dan Arteta telah mengungkapkan bahwa pemain sayap tersebut ”masih bisa dimainkan.”

Apakah itu hanya strategi dari pelatih Arsenal atau tidak, masih belum jelas.

Baca Juga:Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad di Liga Spanyol 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Dortmund vs Union Berlin di Liga Jerman 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain dan Head to Head

Dengan demikian, Fabio Vieira, pencetak gol penentu kemenangan melawan Man City dalam Community Shield, mungkin akan diberikan kesempatan untuk mengulangi keberhasilannya di Wembley.

Namun, Gabriel Martinelli masih diragukan karena masalah hamstringnya sendiri, sedangkan cedera lutut jangka panjang Jurrien Timber masih belum sembuh.

Namun, optimisme Gooners meningkat ketika Rodri mendapatkan hukuman tiga pertandingan karena memegang tenggorokan Morgan Gibbs-White dari Nottingham Forest bulan lalu.

Rodri harus menjalani pertandingan ketiga larangan domestiknya di Emirates.

Kevin De Bruyne, yang sering menjadi momok bagi Arsenal, juga akan absen dalam pertandingan penting ini karena cedera hamstring parah.

John Stones juga tidak akan ikut serta, meskipun masuk cadangan di Liga Champions setelah pulih dari cedera pinggulnya.

0 Komentar