Penerbangan Perdana Citilink ke Tasikmalaya Bertepatan 16 Tahun Pesawat ATR 72-600

tiket pesawat citilink
foto: pinterest
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Penerbangan perdana pesawat Citilink dari Halim Perdana Kusuma (HLP) Jakarta menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (TSY) dan sebaliknya akan mulai dibuka tanggal 2 Oktober 2023.

Rencananya pesawat yang akan beroperasi adalah jenis ATR 72-600 yang merupakan aset milik Garuda Indonesia setelah sebelumnya dilakukan alih operasi.

Pesawat jenis ini memiliki kapasitas penumpang 70 kursi dengan ruang cargo yang lebih besar serta tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya, ATR 72-500.

Baca Juga:Hati-Hati! Membakar Lahan dapat Berujung PidanaWabup Ciamis Berharap Paguron Pencak Silat Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Berdasarkan informasi pada ensiklopedia bebas Wikipedia, pesawat ATR 72-600 meluncur pada tanggal 2 Oktober 2007, yang diumumkan langsung oleh CEO ATR Stéphane Mayer.

Artinya, tepat tanggal 2 Oktober 2023 ini, saat penerbangan perdana dari Jakarta ke Tasikmalaya, pesawat ATR 72-600 ini akan berulang tahun ke-16 sejak pengumuman peluncurannya pertama kali.

Tiket pesawat Citilink untuk rute Bandara Wiriadinata Tasikmalaya-Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menurut rencana akan dibanderol Rp 899 ribu.

CV Adirama Mitra Sehati (AMS) selaku pihak yang bertanggungjawab atas komersialisasi Citilink di Bandara Wiriadinata menyebut angka itu merupakan harga awal untuk “cek ombak” minat pasar.

“Kenapa kita munculkan harga segitu, saya pikir itulah adalah harga relatif. Untuk sebagian kalangan menyatakan murah sebagian lagi mengatakan mahal,” ujar Direktur CV Adirama Mitra Sehati Nanang Diansah, saat konferensi pers di Home Chef Pancasila, Sabtu, 23 September 2023.

Menurut Nanang, dengan harga itu, masyarakat yang hendak pergi ke Jakarta dapat menempuh perjalanan lebih singkat dibanding jalur darat, yakni hanya sekitar 45 menit.

Sementara jika menggunakan bus di jalur darat atau kendaraan pribadi kisaran waktu tempuh Tasikmalaya-Jakarta dan sebaliknya antara 7-8 jam.

Baca Juga:Kebakaran Dalam Dua Hari Menghanguskan Lahan dan RumahSambut HUT TNI Ke-78, 500 Warga Kota Tasikmalaya Terima Sembako Gratis

“Penerbangan akan dimulai pukul 10.00 dari Halim Perdana Kusuma dengan TG 8116, dari Tasik TG 8117. Akan ditempuh dengan waktu singkat yakni 45 menit,” katanya.

Ia meyakini penerbangan ini akan memberi dampak positif bagi perekonomian Kota Tasikmalaya. (*)

0 Komentar