Kota Tasikmalaya Mau Ulang Tahun ke-22, Masyarakat Punya Harapan Seperti Ini

ulang tahun kota tasikmalaya
Suasana di kawasan pedestrian Kota Tasikmalaya yang dihiasi payung geulis
0 Komentar

“Jadinya terkesan ulang tahun pemerintah, sekarang itu kami harap ulang tahun daerah ini acaranya masyarakat Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Dia menjelaskan setiap instansi di lingkungan Pemkot mengkoordinir kegiatan di rangkaian hari jadi tersebut.

Selain, setiap dinas pun diinstruksikan memiliki kelurahan yang dibina untuk nanti diikutsertakan dalam helaran.

Baca Juga:Hati-Hati! Main Layang-Layang Sembarangan Bisa Berujung Denda atau Hukuman KurunganCiamis Selatan Rawan Karhutla, Dalam Sebulan Sudah Ada 10 Kejadian Kebakaran Lahan

“Contohnya Dinas Pendidikan punya kelurahan yang ia bina dimana saja misalnya, nanti ikut dalam helaran hari jadi,” ucapnya.

“Estimasi kegiatan yang sudah diinventarisir cukup banyak, kemarin kita rapat sampai Pukul 1 Dini hari, banyak aktivitas, sekarang intensitasnya mulai dipersiapkan,” sambung dia.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya Wawan Gunawan menambahkan, kegiatan rangkaian HUT Kota Tasikmalaya akan dimulai dari sejak awal Oktober 2023.

Ragam aktivitas bakal berlangsung sebulan penuh. Mulai dari lomba kebersihan, kegiatan di setiap kecamatan, lomba-lomba bertema olahraga dan kreativitas, pertunjukan seni juga budaya.

Disusul pameran produk UMKM, gelaran produk pertanian, tasyakur dan doa bersama, refleksi juga aktivitas lainnya sampai penghujung Oktober ditutup dengan kegiatan pecinta otomotif.

“Kegiatannya pun tidak terfokus di satu lokasi, melainkan menyebar di beberapa venue yang disesuaikan dengan kearifan lokal,” ucapnya. (igi)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

0 Komentar