K3S Kecamatan Mangkubumi Gelar Workshop Gasing, Belajar Matematika Jadi Asyik dan Menyenangkan

Gasing
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mangkubumi dan Bungursari bersama Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menutup kegiatan Pengimbasan Kegiatan Kompetensi Numerasi Sekolah Dasar (Gasing Matematika) di SDN Hegarsari, kemarin. (DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA)
0 Komentar

Selanjutnya, untuk meningkatkan keterampilan problem solving, metode gasing melibatkan pemecahan masalah secara aktif dan kreatif. Dengan menerapkan metode ini, diharapkan siswa akan dapat mengembangkan keterampilan problem solving, berpikir kritis, dan analisis dalam menghadapi berbagai situasi.

Meningkatkan keterampilan sosial juga, Gasing merupakan permainan yang sering dimainkan dalam kelompok atau dalam kompetisi. Dengan melibatkan siswa dalam permainan gasing, diharapkan siswa dapat mengembangkan keterampilan sosial, seperti kerja sama, komunikasi, dan pengambilan keputusan bersama.

Menghidupkan pembelajaran sebagai proses yang menyenangkan, pembelajaran yang menyenangkan akan membuat siswa lebih aktif dan antusias dalam mengikuti pelajaran. “Dengan menerapkan metode gasing, diharapkan pembelajaran dapat lebih hidup dan menarik bagi siswa, sehingga mereka dapat belajar dengan lebih efektif,” ungkap dia.

Baca Juga:Sorabi Teh Eneng Cihideung Balong Wajib Dicoba! Sorabi Telornya Paling Best Seller, Gorengannya Tak Kalah MantapDPRD Kabupaten Tasikmalaya Fasilitasi Aspirasi Kesejahteraan Guru Agama

Dengan melibatkan siswa dalam permainan ini, mereka dapat mengembangkan kreativitas dan imajinasi dalam mengatasi berbagai tantangan atau masalah yang ada.

Dengan demikian, pelaksanaan metode Gasing diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses pembelajaran siswa SD, meningkatkan minat belajar, keterampilan sosial, serta mengembangkan kreativitas dan imajinasi siswa. (dik)

0 Komentar