Ini Jenis Pesawat Citilink yang Akan Digunakan untuk Melayani Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Bulan Depan

pesawat citilink
Citilink ATR 72-600
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Transportasi dari dan ke Kota Tasikmalaya tak lama lagi akan kembali bertambah. Pengelola bandara telah menandatangani MoU atau perjanjian kerjasama dengan maskapai untuk kembali membuka penerbangan Tasikmalaya-Jakarta mulai tanggal 2 Oktober 2023 menggunakan pesawat Citilink.

Makapai Citilink adalah anak usaha Garuda Indonesia yang melayani sejumlah penerbangan domestic dan international.

Tercatat 97 rute penerbangan dilayani Citilink ke 47 kota di dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga:Viral Korban DC Adakami di Media Sosial, Perusahaan Akhirnya Buka Suara Usai Dipanggil OJKHuawei Mate 60 Pro, Ponsel Canggih Terbaru yang Bisa Terhubung Tanpa Sinyal Internet

Beberapa penerbangan dalam negeri yang semula dilakukan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung, mulai akhir bulan depan akan dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Pada bulan Oktober nanti, tepatnya di awal bulan, Citilink juga akan mulai melayani penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dengan frekuensi seminggu dua kali yakni hari Senin dan Sabtu.

Jenis pesawat Citilink yang akan digunakannya adalah ATR 72-600, yang merupakan pesawat regional untuk penerbangan jarak pendek berkapasitas 70 penumpang dengan pendorong Turbo Propeller.

Saat pertama kali kemunculannya ke publik pesawat ini diklaim sebagai pesawat paling canggih di kelasnya.

Pesawat Citilink tipe ATR 72-600 menurut beberapa penumpang memang memiliki kabin yang lebih  nyaman, dengan konfigurasi kursi 2-2 dan jarak antarkursi kurang lebih 30 sentimeter.

Setiap kursi memiliki tray table atau meja lipat pada bagian belakangnya untuk penumpang menempatkan camilan yang disediakan.

Di atas kepala penumpang juga terdapat dua nozzle udara dan lampu baca untuk Anda yang senang menikmati perjalanan sambil membaca buku.

Baca Juga:Norinco Akan Bangun Pabrik Truk Listriknya di Indonesia dan Produksi Merek LokalPerda Tata Nilai Kota Tasikmalaya Disoal, Buntut dari Batalnya Konser Band?

Pesawat ini memiliki 1 ruang kamar kecil atau toilet yang cukup leluasa untuk perjalanan jarak pendek Tasikmalaya-Jakarta yang diklaim hanya akan memakan waktu kurang lebih  1 jam.

ATURAN BAGASI

Bagi Anda yang nanti  berniat memanfaaatkan layanan penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dengan pesawat ATR72-600 Citilink nanti, ada baiknya mengetahui aturan bagasi barang bawaan dari maskapai yang satu ini.

Bacca juga: Penerbangan Perdana BIJB Kertajati ke Bandara Nusawiru Ditunda, Ada Apa? Ini Kata Bupati Pangandaran

0 Komentar