Tekankan Rasa Disiplin dan Cinta Tanah Air, 1.702 Mahasiswa Baru Unper Dikukuhkan

Unper
Rektor Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya Prof Dr Yus Darusman MSi bersama Ketua Umum Yayasan Universitas Siliwangi Brigjen TNI (Purn) H Eko Irianto SIP memakaikan almamater kepada mahasiswa baru Unper Tasikmalaya usai dilantik.
0 Komentar

“Termasuk perjuangan dalam bidang keilmuan, harus kerja keras setiap generasi, harus mampu melanjutkan estafet perjuangan bangsa. Kami berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM, sarana prasarana, keilmuan dan visi-misi kampus,” jelas dia.

Dia mendorong, mahasiswa mempunyai etos belajar keras, disiplin, pantang menyerah dan berjuang sebagai ciri khas mahasiswa Unper, dalam memperoleh kesuksesan berikutnya.

Pembekalan kepada mahasiswa baru diberikan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus, kemahasiswaan dan proses belajar pembelajaran. Sehingga lancar dan sukses dalam menempuh studi.

Baca Juga:PPAT Hamalatul Qur’an, Pesantren yang Menyatu dengan AlamMembentuk Kemandirian Pangan Pesantren, Unsil Tingkatkan Supply Chain dan Potensi Wirausaha

Lewat PKKBM ini, tambah dia, mahasiswa tentunya menjadi keluarga besar Unper dalam membangun citra Unper agar mampu menghasilkan mahasiswa yang beradab dan berakhlak mulia. “Lima tahun ke depan kami yakin Unper mendapatkan akreditasi unggul. Baik dari sisi SDM nya, setiap tahunnya program doktor S3 dilaksanakan, bahkan sudah banyak dosen yang selesai studi di luar negeri kembali,” jelas dia.

Dia meyakini, Unper lima tahun yang akan datang 80 persen dosennya sudah doktor. “Saya yakin banyak yang menjadi profesor,” ujarnya, menambahkan.

Ketua Umum Yayasan Universitas Siliwangi Brigjen TNI (Purn) H Eko Irianto SIP menyampaikan, kepada mahasiswa baru Unper untuk menimba ilmu yang baik positif dan untuk masa depan yang baik.

Universitas Perjuangan mampu menghasilkan manusia Indonesia yang pandai dan cerdas pada bidang nya, berakhlak mulia, taat kepada tuhan yang maha esa, taat hukum, cinta bangsa dan tanah air.

“Kami berharap mahasiswa dapat merubah hal-hal yang kurang baik, bermanfaat bagi lingkungan masyarakat, orang tua serta keluarga. Buat kampus nyaman, aman, bersih dan damai sehingga mahasiswa bisa belajar dengan baik,” ungkap dia.

Unper Tasikmalaya, telah berumur sembilan tahun sudah menorehkan prestasi nasional atau internasional dalam bidang penelitian ilmiah, seni budaya dan olahraga ada ratusan prestasi.

“Dengan mahasiswa baru ini kita harapkan terobosan yang baik agar mampu membawa Unper Tasikmalaya lebih maju dan baik. Tetap mempertahankan prestasi dan lebih banyak lagi prestasi yang diraih,” kata dia. (dik)

0 Komentar