Menurut Anda, apakah Aprilia saat ini siap untuk Marquez atau Quartararo?
“Saya pikir motornya sudah matang dan timnya juga. Tetapi itu tidak ada dalam rencana kami dalam jangka pendek. Aprilia memiliki empat pembalap yang fantastis, Aprilia telah berkembang bersama Aleix, dia telah berkembang dalam kedewasaan, kemampuan untuk bekerja dengan tim, membuat permintaan yang benar-benar baik. Menurut pendapat saya, ini memberi Anda gambaran sejauh mana seorang pembalap dapat berkembang. Misalnya, jika saya menerapkan evolusi ini pada Maverick, yang sudah berada di level sangat tinggi, dan mungkin meningkat pada beberapa aspek seperti konsistensi atau yang lain, saya pikir kita berbicara tentang seorang pembalap dengan potensi luar biasa. Saya berbicara sebagai seorang teman dan penggemar, bagi saya selama Aleix ingin melanjutkan dan tampil kuat seperti ini, motor Aprilia selalu tersedia untuknya. Sama halnya dengan Maverick, saya berharap banyak darinya, jauh lebih dari yang kita lihat sejauh ini, yang saat ini sudah sangat bagus. Dia bisa mengambil langkah lebih besar. Oliveira adalah pembalap yang luar biasa. Saya tidak tahu di mana dia akan berada tanpa nasib buruk yang dia alami hingga saat ini, dia telah memulai dengan sangat baik. Begitu ada kesempatan, dia selalu ada di depan. Kemudian dia memiliki kecerdasan, pendekatan yang luar biasa. Kemudian saya juga sangat menyukai Raul Fernandez, karena saya pikir dia memiliki bakat besar dan hanya perlu dukungan, ketenangan, perusahaan yang percaya padanya, dan Aprilia adalah perusahaan itu. Aprilia akan memberinya banyak waktu untuk tumbuh dan menunjukkan nilai yang kami percayai sangat tinggi. Lalu jika Marquez atau Quartararo tersedia, saya tidak akan mengatakan bahwa kami memerlukan mereka secara khusus.”
Akhirnya, Aprilia memiliki tim satelit, tetapi empat motornya tidak identik. Apakah Anda ingin mereka identik?
“Tentu saja, saya ingin memiliki empat motor yang benar-benar identik, tetapi pada akhirnya ini hanya masalah anggaran. Kami melakukannya saat ini jika kami bisa membantu mereka, meskipun saat ini kontrak memungkinkan mereka untuk menggunakan motor dari tahun sebelumnya. Ini pada dasarnya masalah ekonomi. Bagi kami, memberikan motor dari musim sebelumnya memiliki dampak, memberikan motor yang benar-benar baru adalah skenario yang benar-benar berbeda yang tidak sesuai dengan anggaran, ini adalah poinnya. Ini akan menjadi upaya organisasi yang besar. Bahkan memasok motor 2022, suku cadang, dan segalanya adalah komitmen yang sangat berat bagi kami, sesuatu yang baru. Tapi Anda tahu, Anda belajar, Anda sampai di sana, Anda memperbaiki, tetapi saya akan mengatakan itu bukan sesuatu yang teknis. Kami akan sampai di sana pada tahun 2027, ketika semua peraturan berubah dan oleh karena itu kita semua akan memiliki motor baru.”