Perbaiki Rapor Pendidikan di Kota Tasikmalaya dengan Metode Gasing

Pendidikan
Pengimbasan Kegiatan Kompetensi Numerasi SD dengan Metode Gasing di Kompleks SDN Cikalang dan SDN Nyantong, 28 Agustus - 6 September 2023. (Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

“Pengimbasan kegiatan metode Gasing diperbolehkan menggunakan di BOS. Oleh karenanya para peserta tolong jangan asal-asalan dalam mengikuti pengimbasan metode Gasing memakai dana BOS dan nantinya bisa  mengimbaskan ke sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

“Mengingat rapor pendidikan kita rendah terutama pada bagian  numerasinya,” tambahnya.

Lalu bagaimana tingkat keberhasilan metode Gasing untuk kesukaan ke siswa dalam belajar matematika? Untuk saat ini untuk tingkat Kota Tasikmalaya yang sudah mendapatkan pengimbasan metode Gasing di Kota Tasikmalaya ada 40 guru dan 80 siswa. Dari hasil pantauannya ada perubahan minat ke pelajaran matematika sudah lebih senang.

“Setelah saya cek masuknya metode gasing di sekolah, yang awalnya siswa tidak suka matematika. Kini mereka senang, itu seperti mata pelajaran olahraga,” ujarnya.

Baca Juga:Kacamata Trendy dan Lengkap di Optik Latansa Plaza Asia TasikmalayaSiswa dan Guru SMPN 10 Kota Tasikmalaya Diajarkan Mitigasi Bencana

“Di tambah hasil pengimbasan metode Gasing tingkat Kota Tasikmalaya, kita sudah memiliki Tim Gasing sebanyak 10 orang. Tentunya bertugas memberikan pelayanan pengetahuan numerasi dengan metode Gasing ke setiap guru-guru,” katanya.

Lalu apakah metode Gasing lebih masif di satuan pendidikan di Kota Tasikmalaya akan berefek pada rapor pendidikan bisa lebih baik? Tentunya harus memperbaiki rapor pendidikan di Kota Tasikmalaya, utamanya numerasi pada asesmen nasional. Oleh karenanya, pihaknya berusaha 11-21 September 2023 selesai melakukan pengimbasan metode Gasing ke SD se-Kota Tasikmalaya, agar saat melakukan asesmen nasional pada Oktober 2023 bisa berubah lebih baik.

“Targetnya kita memaksimalkan hingga 21 September dalam pengimbasan metode Gasing. Tentunya meminta bantuan dari  bidang pembinaan SD, kelompok kepala sekolah (KKKS), tim Gasing, pengawas agar lebih maksimal pengimbasan dan mengevaluasinya agar saat Oktober 2023 pada  asesmen nasional menghasilkan rapor pendidikan yang hijau,” ujarnya.

Apalagi setelah Oktober 2023 selesai pengimbasan juga. Pada Januari 2024 program metode Gasing berlanjut ke bilangan desimal. (riz)

0 Komentar