Peringatan Hari Pramuka ke-62: TK Negeri Lestari Cibingbin Kuningan Tanamkan Nilai-Nilai Kepramukaan Melalui Pengembangan karakter

Hari Pramuka ke-62
Anggota Pramuka Prasiaga TK Negeri Lestari Cibingbin Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan di halaman sekolah. (foto: TKN Lestari untuk radartasik.id)
0 Komentar

Acara ini diramaikan dengan beragam kegiatan yang menggembirakan. Antara lain bermain tepuk tangan, dimana suara tawa dan riuh meriah bergema melalui tarian bertepuk tangan yang menunjukkan semangat yang tinggi di antara para pramuka prasiaga.

Kemudian kegiatan bernyanyi. Dalam kegiatan ini lagu-lagu kepramukaan berkumandang, menghentakkan semangat patriotisme di hati setiap adik-adik.

Selain itu juga ada kegiatan menggambar, dimana kreativitas terpancar dalam setiap coretan tangan, menghasilkan karya-karya yang penuh warna dan makna.

Baca Juga:Meriahnya Perayaan HUT RI Ke-78 di TKN Lestari Cibingbin Kabupaten Kuningan, Anak Usia Dini Semarakkan Kemerdekaan dengan Beragam Lomba5 Tempat Wisata Alam di Sumedang yang Instagenik, Serasa Berada di Negeri Dongeng

Terakhir ada permainan yang seru, dimana melalui kegiatan ini anggota pramuka prasiaga memperkuat kecerdasan sesuai dengan 8 jenis kecerdasan anak usia dini, serta mengasah perkembangan kognitif mereka.

Semangat dan antusiasme dari peringatan Hari Pramuka ke-62 ini tak hanya meningkatkan pengetahuan pramuka prasiaga tentang nilai-nilai kepramukaan, tetapi juga membangkitkan rasa cinta tanah air yang mendalam.

“Dengan semakin terpatri, diharapkan semangat pramuka akan terus berkobar dalam setiap langkah mereka sebagai generasi penerus bangsa,” pungkas Rumsih. (*)

0 Komentar