Bukan Cuma Camping, 5 Wisata Ciwidey Ini Juga Tak Kalah Seru, Hits, dan Jadi Buruan Wisatawan

Wisata Ciwidey
Kawah Putih, salah satu lokasi wisata Ciwidey yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. (Instagram/@kawahputih_official)
0 Komentar

Harga tiket masuk Kawah Rengganis juga terbilang murah, yakni hanya Rp20.000 per orang.

3. Perkebunan Teh

Selain terkenal dengan udara yang sejuk dan menyegarkan, wisata Ciwidey juga dikenal dengan hamparan perkebunan tehnya yang memukau.

Perkebunan teh ini sering kali dijadikan sebagai wisata edukasi juga sebagai tempat camping atau berkemah yang menarik.

Baca Juga:Inilah Schedule Job Salma Salsabil di Bulan Agustus 2023, Salmine Wajib Catat!Ingin Merasakan Camping Mewah di Iglo Camp Ranca Upas Ciwidey? Segini Harga Sewa Per Malamnya

Hamparan kebun teh yang tertata dan rapi menjadikan tempat ini spot yang menarik untuk yang suka fotografi.

4. Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat wisata Ciwidey yang terkenal dengan adanya rusa. Ranca Upas juga merupakan tempat konservasi flora dan fauna yang dilindungi, maka tidak heran jika di sana terdapat rusa.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Ranca Upas juga dapat melakukan berbagai kegiatan di antaranya berkemah, outbound, mencoba pemandian air panas alami, dan tak lupa menikmati pemandangan alamnya yang indah.

Berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut membuat kawasan Ranca Upas terasa dingin dengan suhu udara sekitar 17 sampai 20 derajat celsius.

5. Rengganis Suspension Bridge

Wisata Ciwidey yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke daerah Bandung adalah Rengganis Suspension Bridge yang berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali.

Rengganis Suspension Bridge merupakan sebuah jembatan gantung yang terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 370 meter di ketinggian 75 meter.

Jembatan gantung ini baru diresmikan pada Mei 2022 lalu dan digunakan untuk menghubungkan pengunjung dari pintu masuk Kawah Rengganis ke lokasi kawah. (*)

0 Komentar