Puluhan Warga Kabupaten Ciamis Tertipu Oknum ‘Mantri’ Keliling Bank Plat Merah

Warga Kabupaten Ciamis
Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Demokrat Nur Mutaqin (paling depan) mendampingi para korban yang tertipu oknum mantri BRI. (foto: IST)
0 Komentar

Dikonfirmasi terpisah, Pemimpin Cabang BRI KC Ciamis Eko Rudi Irawan menegaskan bahwa mengenai kasus tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi.

Terutama untuk mengetahui berapa banyak masyarakat yang telah menjadi korban oknum mantri tersebut. Serta, menghitung potensi kerugian yang dialami BRI sendiri.

Untuk mempermudah proses investigasi, kata dia, BRI telah menonaktifkan oknum pekerja terkait.

Baca Juga:Buat yang Belum Tahu, Inilah Perbedaan Mendasar Glamping dengan CampingChery Tiggo 8 Pro, SUV 7 Penumpang dengan Sunroof Besar dan Sensor Bagasi Otomatis

“Kedua, sebagai upaya pro aktif BRI, per hari ini (kemarin, Red) Senin (31/7/2023) kami telah menyiapkan posko pengaduan di Kantor Cabang BRI Ciamis yang dapat didatangi oleh masyarakat yang merasa menjadi korban dari tindakan yang bersangkutan,” paparnya.

Sebagai alternatif, lanjutnya, masyarakat juga dapat menghubungi Call Center BRI 14017 / 1500017.

Ketiga, BRI berkomitmen untuk memverifikasi dan menindaklanjuti pengaduan tersebut dan menjamin tidak akan ada masyarakat yang dirugikan dalam kaitannya kasus ini.

Keempat, perlu dicatat BRI juga menjadi pihak yang dirugikan dalam kasus penipuan dan kredit fiktif yang dilakukan oleh oknum pekerja ini.

“Dimana BRI menderita kerugian finansial serta kerugian reputasi di wilayah Ciamis,” ucapnya.

Kelimanya, kata dia, BRI menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya dan BRI berkomitmen dalam penerapan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud, baik internal maupun eksternal.

Poin ke enam BRI mengimbau kepada seluruh nasabah untuk dapat menjaga kerahasiaan data perbankan milik nasabah dari pihak-pihak yang mengatasanamakan BRI.

“Untuk informasi resmi BRI, nasabah dapat mengunjungi website resmi BRI www.bri.co.id, contact center BRI: 14017/1500017, email :[email protected],” paparnya.

Baca Juga:Segudang Kelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5 yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum MembeliMitigasi Bencana Kekeringan Akibat Kemarau, BPBD Ciamis Siaga Suplai Air Bersih untuk Warga

Dihubungi terpisah, KBO Reskrim Polres Ciamis IPDA Ateng Budiyono mengungkapkan bahwa mengenai dugaan penipuan yang dialami puluhan warga Kabupaten Ciamis oleh oknum mantri BRI, sudah ada yang lapor dua korbannya bulan ini.

Namun ia belum bisa berkomentar banyak saat dihubungi kemarin. “Nanti selengkapnya ya,” singkat dia.(isr)

0 Komentar