Bentuk Karakter Islami Lewat Pentas PAI Tasikmalaya

Pentas PAI
Peserta yang mengikuti lomba hafidz Qur'an saat tampil di hadapan para juri Pentas PAI di Aula Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT). (Diki Setiawan / Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMK Kota Tasikmalaya Dra Lina Herlina MPd menambahkan, untuk jenjang SMK yang ikut serta dalam pentas PAI ini sekitar 19 sekolah.

Dia berharap, melalui pentas PAI ini, bisa memiliki perasaan dan memotivasi dirinya untuk lebih baik lagi dalam kehidupannya di masa yang akan datang, termasuk mempunyai sikap dan akhlak yang baik.

“Harapannya melalui pentas PAI khususnya peserta dari SMK bisa lebih memberikan dan memunculkan potensinya, dan memberikan motivasi kepada dirinya untuk meraih cita-citanya,” ungkap dia.

Baca Juga:Realisasi Penjualan Listrik PLN Capai 137,12 TWh pada Semester I, Sektor Bisnis Jadi PendorongMaknai Hari Anak Nasional SDN 3 Gununglipung Kota Tasikmalaya dengan Cuci Kedua Telapak Kaki Orang Tua

Dia menambahkan, para peserta dari SMK juga bisa ikut berpartisipasi dan berprestasi dalam bidang keagamaan. Dan lewat pentas PAI ini, bisa membangun karakter dan akhlak mulia siswa.

“Karena di sekolah pun di jenjang SMK sudah ada Ekstrakurikuler Tahfidz Al-Qur’an, MTQ, pidato termasuk IRMA dan siswa dibiasakan untuk sholat duha dan dzuhur berjamaah,” ujarnya, menambahkan.

Salah Satu Peserta Lomba Pidato dari SMK Terpadu Bojongnangka, Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Heidzar Ali menuturkan, mengikuti lomba pidato dengan membawakan tema kepemimpinan.

“Iya tema nya tentang kepemimpinan Rasulullah SAW. Alhamdulillah bisa ikut serta dalam perlombaan Pentas PAI ini di IAIT, mudah-mudahan bisa berprestasi menjadi juara pertama,” tutur dia. (dik)

0 Komentar