Zulkifli Hasan Bakar Semangat Kader PAN Tasikmalaya, Minta Semua Kompak Memenangkan Pileg dan Pilpres 2024

Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membakar semangat kader PAN Tasikmalaya saat berkunjung ke Ponpes Cipasung, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 20 Juli 2023. (Foto/Rizqi)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Zulkifli Hasan bakar semangat kader PAN Tasikmalaya. Minta semua kompak memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya masih mencari posisi tawar pada Pemilu 2024. Pasalnya, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut masih menjajaki berbagai kemungkinan setiap calon presiden 2024.

Peta hari ini masih dinamis. Apalagi Zulkifli Hasan pernah berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga:MPLS Momentum Tanamkan Karakter MasagiPT Budiarti Group dan BPRS Al Madinah Tasikmalaya Jalin Kerja Sama, Permudah Masyarakat Memiliki Rumah Komersil

Selanjutnya, satu mobil dengan Presiden Jokowi saat meninjau jalan rusak di Lampung Selatan. Hal itu menandakan peta politik dan arah pergerakan PAN masih dinamis.

Kemudian, Zulkifli Hasan pun mengaku ditawari kerja sama mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Lalu PAN pun tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), terbentuk melalui kesepakatan politik antara tiga partai politik dari Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024.

Lalu kapan sikap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tegas berlabuh koalisi mana ketika Pemilihan Presiden 2024? Kata Zulhas, sikap pilihan Pilpres 2024, ia menjanjikan pada Agustus 2023 ini akan segera diumumkan.

“Tunggu saja Agustus ini sudah mengerucut,” katanya setelah menghadiri Majelis Zikir dan Salawat di Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/7/2023).

Pastinya, kata dia, PAN bergabung di Pilpres 2024 akan merapat ke partai politik yang saat ini mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kita terus melakukan komunikasi intensif dengan berbagai partai politik. Pastinya akan bergabung dengan partai-partai yang ada di pemerintahan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kesempatan lainnya, Zulkifli Hasan juga menyempatkan untuk memberikan semangat kepada kader PAN di Tasikmalaya. Itu dalam rangka konsolidasi Kader PAN Tasikmalaya.

Baca Juga:Unsil Tasikmalaya Bantu Tekan Kasus Stunting, Beri Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan pada Ibu-ibuSiswa SMAN 6 Tasikmalaya Berprestasi di FLS2N, Kemudian Sukses Cover Lagu Domba Kuring

Ia pun memberikan arahan agar para calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang maju di Pileg 2024 harus semangat.

Mengingat politisi ini adalah profesi sangat mulia, ketika ada keinginan Indonesia menjadi hebat. “Oleh karenanya kader jangan sampai males, harus semangat untuk menjaga value atau nilai,” ujarnya.

0 Komentar