Indonesia Woodball Asosiasi Perkenalkan Olahraga Golf Kayu di Tasikmalaya

indonesia woodball asosiasi perkenalkan golf kayu
Para peserta sosialisasi cabang olahraga Woodball di Kota Tasikmalaya kompak foto bersama Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Asosiasi Woodball (IWbA) Kota Tasikmalaya. (foto/Diki Setiawan)
0 Komentar

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UPI Kampus Tasikmalaya yang juga Ketua Pengcab Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Kota Tasikmalaya, Dr Lutfi Nur MPd MM AIFO, menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan dan kolaborasi berbagai pihak. Diantaranya UPI Kampus Tasikmalaya, Disporabudpar, KONI, KORMI, IGORNAS, PJKR Unsil dan Pengprov IWbA Jawa Barat.

“Program ini didasarkan pada upaya mendukung program pemerintah yang telah tertuang dalam Undang-undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan Perpres 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Indonesia,” terang dia.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, kata dia, disampaikan tentang pengembangan dan pembinaan olahraga woodball dan kajian dalam perspektif DBON. Termasuk penyampaian, oleh Tim Pengprov IWbA Jawa Barat yaitu Drs Jalaludin MM, Yoyo Sunaryo MPd, Rubianto Akmal SPd dan I Gede Sumayasa sebagai atlet Jabar dan juara nasional.

Baca Juga:PAW Wakil Ketua DPRD Ciamis Dilaksanakan Minggu Depan, Gerindra Tunggu Rekomendasi dari BupatiOrang Hilang: Pergi dari Rumah Sejak Hari Sabtu, Kakek 86 Tahun Belum Juga Ditemukan

“Tim Pengprov IWbA Jabar menyampaikan pengenalan teori dan praktik terkait sejarah, pengertian, teknik dasar, aturan, cara bermain olahraga woodball, dan sebagainya. Selain itu, para peserta diberikan kesempatan untuk merasakan langsung melalui kegiatan praktik di lapangan,” tambah dia.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Mulyono, menyambut baik kehadiran olahraga bola kayu itu. “Kami menyambut baik, mudah-mudahan banyak terbentuk klub olahraga woodball di Tasikmalaya, sehingga olahraga ini menjadi berkembang, dan menghasilkan atlet berprestasi,” ungkap dia. (dik)

0 Komentar