Birokrasi Pemkot Tasikmalaya Akan Dirampingkan, Gaji ASN Menyesuaikan Kinerja

ate tahjan minta asn siap-siap untuk perampingan birokrasi
ate tahjan minta asn siap-siap untuk perampingan birokrasi
0 Komentar

Sebelumnya, Pj wali kota Cheka Virgowansyah mengungkapkan perlunya perampingan birokrasi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Tujuannya agar tidak terlalu gemuk, karena birokrasi yang gemuk akan cenderung boros anggaran.

Tetapi juga tidak terlalu kecil. Disesuaikan kebutuhan dan kemampuan anggaran dalam pembiayaan roda pemerintahan.

“Sebagai gambaran mana saja yang dirampingkan, kita belum ke sana. Saat ini baru kita diskusikan dulu, potensi apa nih yang akan kita push, daerah mau jadi kota yang seperti apa,” tutur Cheka usai membuka FGD di Amaris Hotel, pada Rabu 14 Juni 2023.

Baca Juga:Menjelang Hari Raya Idul Adha, Kota Tasikmalaya Dipastikan Zero Kasus PMKSatkamling Diharapkan Mampu Menjadi Early Warning Terhadap Potensi Gangguan Kamtibmas

Rencananya wacana itu akan dibuatkan konsepnya lebih dulu kemudian simulasikan. Khususnya terkait aspek-aspek perlu dilakukan untuk menjalankan perampingan. Sehingga nantinya para pegawai tidak kaku dalam mengerjakan berbagai urusan. ”Nanti kita coba implementasikan dulu bagaimana staf-staf itu bisa berpindah-pindah urusan kerja tanpa mengurangi indeks kinerjanya,” katanya.(igi)

0 Komentar