Tak Sempat Melihatnya Sukses, Novia Situmeang Sebut Sang Ayah Sebagai Sosok yang Mendorongnya Ikut Indonesian Idol

Novia
Penampilan Novia saat membawakan lagu "Sial" yang dipopulerkan oleh Mahalini di Spektakuler Show 9 Indonesian Idol XII (Instagram/@indonesianidolid)
0 Komentar

Meskipun tidak menjadi juara di Indonesian Idol, akan tetapi Novia juga sukses meraih kepopulerannya.

Akun Instagram pribadinya @novia_tumeang memiliki 215 ribu pengikut saat tulisan ini dirilis.

Beberapa kali ia juga terlihat hadir di sejumlah kanal YouTube dan menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi.

Baca Juga:Siap-siap! Besok Salma Salsabil Akan Hadir Menghibur Warga Pasuruan di Festival Bandeng JelakLirik Lagu The Only Exception Paramore yang Dinyanyikan Salma Salsabil di Acara Tonight Show Net TV, Berikut Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia

Seperti beberapa hari lalu ia hadir di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV yang dipandu oleh sejumlah host antara lain Rian Ibram, Dewi Perssik, King Nasar, dan Caren Delano.

Dalam acara tersebut ia menceritakan pengalamannya selama berkompetisi di ajang yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2004.

Salah satu hal yang diceritakannya kepada para host adalah mengenai sang ayah yang telah meninggal dunia 3 bulan lalu saat ia masih berjuang di Indonesian Idol.

Gadis berusia 23 tahun itu mengenang sosok ayahnya sebagai orang yang mendukungnya dalam karier bermusik yang sedang dibangunnya.

Bahkan orang yang mendaftarkannya audisi Indonesia Idol adalah mendiang ayahnya yang bernama Riden Basario Situmeang.

Menurutnya mengikuti ajang pencarian bakat merupakan harapan ayahnya sejak ia masih duduk di bangku SMA.

“Sebenernya dari SMA itu papa tuh selalu bilang untuk ikut festival, kompetisi salah satunya Indonesian Idol,” ujar Novia.

Baca Juga:Berteman Dekat dan Jadi Sahabat, Salma Salsabil Beri Nasihat Bijak ke Novia Situmeang Saat Sama-sama Berjuang di Indonesian Idol 2023Soegi Bornean Pemilik Lagu Asmalibrasi yang Viral di TikTok Akan Konser di Tasikmalaya Hari Minggu, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya di Sini!

Namun, saat itu ia menolaknya karena merasa jika ilmunya masih belum cukup untuk bisa bersaing di ajang yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia tersebut.

Hingga pada akhirnya ia mencoba memberanikan diri untuk mengikuti audisi dan bertahan hingga babak 6 besar.

Sayangnya sang ayah tidak sempat melihatnya sukses dan dikenal oleh banyak orang. (*)

0 Komentar