Canggih!!! Strategi Dosen Unsil Tasikmalaya Berupaya Cegah Stunting Pakai Aplikasi

Dosen Unsil Tasikmalaya Cegah Stunting
Tim pengabdian Dosen Unsil Tasikmalaya brrkolaborasi dengan Unsika dan Stikes Muhammadiyah Ciamis mengenalkan aplikasi Fe-MNHY dalam upaya pencegahan stunting, Sabtu (17/6/2023)
0 Komentar

Pengenalan aplikasi dilakukan oleh Metty Nurherliyani SST MPd MTr Keb dari Stikes Mucis. Dijelaskannya Fe-MNHY tersebut merupakan aplikasi yang berbasis android atau web yang berfungsi memantau ibu dalam mengkonsumsi tablet Fe.

“Dalam aplikasi ini terdapat beberapa dashboard dimana seorang bidan nantinya dapat monitoring dan komunikasi dengan ibu hamil sesuai dengan kebutuhan pasien” ujar Metty.

Aplikasi Fe-MNHY ini telah launching pada Agustus 2022 lalu di Puskesmas Kabupaten Ciamis dan telah berhasil diuji coba. Namun seiring perkembangannya aplikasi ini mengalami berbagai pembaruan.

Baca Juga:Ada Apa Ini? Petinggi Parpol di Kota Tasikmalaya Mendadak Ngopi Bareng Bahas Pemilu 2024Diduga Batal Berangkat Ibadah Haji, Warga Merasa Dipermainkan Kemenag Kota Tasikmalaya

“Alhamdulillah tadi mendapatkan apresiasi dari warga dan Dinkes kota Tasikmalaya untuk dapat launching lengkap aplikasi ini ” tandasnya.(*)

0 Komentar