Ada Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut, Buat Apa? Ini Penjelasan Dispusipda

Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut
Suasana di Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut. (Agi Sugiana/Radartasik.id)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut telah hadir untuk dimanfaatkan para pengunjung atau masyarakat umum.

Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut memiliki kapasitas untuk 40 orang.

Di Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut akan ada tayangan bernuansa edukasi. Mulai dari sejarah hingga kisah-kisah teladan. Cocok untuk para pelajar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Garut Totong menjelaskan bioskop mini itu didesain khusus untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung perpustakaan.

Baca Juga:Bupati Garut ke Kades: Saudara Adalah Sebagai Penanggung Jawab Umum Keuangan DesaTilang Manual di Kabupaten Garut, Polisi Dapati 1.000 Lebih Pelanggaran Lalu Lintas, Ini Kendaraan yang Diincar

Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut Gratis

Bagi masyarakat yang ingin mengakses Bioskop Mini Perpustakaan Kabupaten Garut bisa mengirim surat pengajuan. Masyarakat tidak akan diminta biaya alias gratis jika ingin menggunakan fasilitas tersebut.

Sampai saat ini, pusat membaca masih difokuskan di perpustakaan daerah. Selain itu, ada beberapa pojok baca yang disimpan di beberapa tempat publik. Seperti Teras Cimanuk dan Taman Kiansantang.

Menurut Totong, sejak dibenahinya perpustakaan daerah menjadi 3 lantai pada 2017, kunjungan perpustakaan daerah mengalami peningkatan singnifikan.

Totong mengatakan kunjungan perpustakaan di Dispusipda Kabupaten Garut per harinya bisa mencapai 500 orang.

”Tingkat kunjungan perpustakaan dari 75 orang per hari sekarang ini bisa 500 orang per hari,” ucap Totong, Sabtu 17 Juni 2023.

Pengunjung perpustakaan daerah, kata dia, didominasi anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), anak-anak TK, mahasiswa hingga masyarakat.

Totong menerangkan, bangunan perpustakaan yang sekarang sudah 3 lantai ini dibangun senyaman mungkin, sehingga masyarakat atau pengunjung bisa betah.

Baca Juga:Rumput SOR Merdeka Kerkop Garut Kian Hari Kian Terkikis, Endang Rustandi: Bingung Kalau Kegiatan Berolahraganya Harus Dihentikan TotalBupati Garut Antisipasi Pungli PPDB, Kepala Sekolah Siap-Siap Diganti: Jangan Diganggu Dulu dengan Dalih Apa Pun

”Bangunan 3 lantai itu kita buat senyaman mungkin, apalagi nanti seperti yang disampaikan Pak Bupati ada pengembangan layanan perpustakaan, kita pakai lift rencananya,” katanya. (*)

0 Komentar