Melesat, SMAN 6 Tasikmalaya Masuk Pilihan PPDB Terbanyak

SMAN 6 Tasikmalaya
Pendaftar jalur prestasi non akademik yang ke SMAN 6 Tasikmalaya sedang melakukan uji kompetensi, Selasa (13/6/2023). (Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

“Artinya ada kepercayaan masyarakat kepada SMAN 6 Tasikmalaya. Itu berkat kerja sama warga sekolah mulai  guru, kepala sekolah, manajemen, dan lain,” katanya.

Tentunya, bagi yang tidak masuk untuk tahap pertama. Pihaknya membuka tahap dua pada 26-28 dan 30 Juni 2023 untuk jalur zonasi.

“Bagi yang belum tertampung tahap pertama, pendaftar bisa masuk tahap kedua. Yakni dengan mengambil jarak terdekat domisili ke SMAN 6 Tasikmalaya,” ujarnya.

Baca Juga:Perkuat Industri Agro, Berikut ini Program Kerja Kepala Daerah Priangan Timur!Sarasehan WJES Priangan Timur Digelar, Fokus Jalankan Hilirisasi Industri Agro

Kepala SMAN 6 Tasikmalaya Ade Gunawan SPd MPd menyampaikan, animo masyarakat PPDB kali ini banyak ke SMAN 6 Tasikmalaya mungkin efek dari keberhasilan-keberhasilan dari sekolahnya.  Salah satunya, tahun ini mengantarkan ratusan siswa bisa masuk ke perguruan tinggi negeri lewat jalur prestasi.

“Mungkin naiknya masyarakat mendaftar tahap pertama ke SMAN 6 Tasikmalaya itu berkat lulusan tahun ini ada 109 siswa kami diterima ke perguruan tinggi lewat jalur prestasi,” katanya.

Selain itu, SMAN 6 Tasikmalaya terus melakukan pelayanan yang prima kepada siswa. Oleh karenanya sekolah tidak hanya memberikan dalam segi kegiatan belajar-mengajar saja, juga mampu mengarahkan, membimbing, dan mengayomi.

“Jangan sampai di sekolah ada kekerasan kepada siswa, bahkan kepada siswa yang nakal. Oleh karenanya harus diberikan bimbingan agar mereka nyaman dan betah masuk sekolah,” ujarnya. (riz)

0 Komentar