Ribuan Fans Teriakan Namanya Saat Tampil di Sarinah Thamrin, Salma Salsabil: Aku Minta Semuanya Diam!

Salma Salsabil
Tangkapan layar penampilan Salma Salsabil dalam acara Musikustik yang digelar di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat malam, 9 Juni 2023 (YouTube: uploadguy)
0 Komentar

Namun, sebelum itu ia mengucapkan terima kasih kepada Salmine yang telah hadir dalam acara tersebut, gitaris yang mengiringinya bernyanyi, serta teman-temannya yang ikut menemaninya perform malam tadi.

Profil Salma Salsabil

Salma Salsabil lahir di Probolinggo 12 Februari 2002 dengan nama lengkap Salma Salsabil Aliyyah.

Sejak usia 7 tahun ia sudah mengenal musik bahkan pernah menjadi vokalis band pada usia 9 tahun.

Baca Juga:Inilah Daftar Kategori dan Nominasi Silet Awards 2023, Ada Salma Salsabil Sang Jawara Indonesian Idol XII hingga Inara RusliSelain Silet Awards 2023, Salma Salsabil juga Pernah Jadi Nominator di DahSyatnya Awards 2023

Sebelum mengikuti Indonesian Idol XII, ia diketahui sudah pernah menjadi kontestan berbagai ajang pencarian bakat, antara lain Idol Cilik 2013, The Voice Kids Indonesia, dan Rising Stars.

Selain itu, ia juga sering mengcover lagu-lagu yang sedang populer pada kanal YouTube DOMINIC Music dan SalmaSalsabil.

Saat ini warga Kabupaten Probolinggo ini tercatat sebagai mahasiswa semester 6 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dengan mengambil jurusan Penyajian Musik.

Usai dinobatkan sebagai jawara Indonesia Idol XII, ISI Yogyakarta membebaskannya dari semua tugas praktikum sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaiannya sebagai juara ajang pencarian bakat di Televisi.

0 Komentar