KONI Kabupaten Tasikmalaya Tambah Cabor Baru, Targetkan Lebih Banyak Meraih Prestasi

KONI Kabupaten Tasikmalaya
KONI Kabupaten Tasikmalaya menggelar RAT Tahun 2023 dengan berbagai program kerja ke depan, termasuk menambah cabor baru, Sabtu 20 Mei 2023. (Foto/Robi)
0 Komentar

Di RAT kemarin, lanjut Lutfi, melalui presentasi jajaran kepengurusan PB ESI Kabupaten Tasikmalaya, memaparkan di semua pengurus harian KONI dan badan fungsionalis olahraga KONI, ketua dan sekretaris cabor se-Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya memaparkan segamblang mungkin, mulai dari nama federasi, tahun berdiri, beberapa aktifitas yang hari ini sudah berjalan di Esprots. Itu menjadi pemaparan inti pada kesempatan RAT kemarin.

“Pada prinsipnya pemaparan yang dilakukan di RAT KONI keamarin, berkaitan dengan beberapa aktifitas yang sudah menjadi rutinitas di PB Esi, namun di satu sisi terkendala urusan legalitas,” turnya.

Baca Juga:Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab Tasikmalaya, Warga Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Tambal Jalan RusakPerbakin Kabupaten Tasikmalaya Terus Motiviasi Atlet, Cabor Menembak Masuk Desain Besar Olahraga Nasional

Namun pada prinsipnya, kata Lutfi, di persentasi kemarin, melaksanakan sebuah pemaparan, bawha PB Esi Kabupaten Tasikmalaya memiliki sejumlah komunitas yang bernaung di PB Esi Kabupaten Tasikmalaya dan juga memiliki alet pelajar yang berjumlah 65 dan atlet tingkat umum.

Saat pemaparan, di sampaing menyampaikan biografi, aktivitas, harapan, atlet, juga jenis nomor pertandingan termasuk urusan apa saja yang masuk ke dalam kategori PB ESi dijelaskan saat RAT.

Ia juga sempat ditanya, apakah Esports ini hadirnya di Kabupaten Tasikmalaya melalui kelembagaan cabor federasi yang resmi memiliki prodak hukum dan dasaran anggaran dasar anggaran rumah tangga tersebut.

Sejauh mana aktivitasnya PB Esi Kabupaten Tasikmalaya memiliki atlet yang sudah mengikuti berbagai event resmi yang diselenggrakan pemerintah maupun KONI.

“PB Esi Kabupaten Tasikmalaya sejak dilantik tahun 2021 dan 2022, ada  beberapa kaitan atlet yang mengikuti Selekda PON di Papua,” paparnya.

Pada prinsipnya, ujar Lutfi, di samping kegiatan resmi yang dilaksanakan sebagai peserta cabang olahraga, termasuk mengikuti porda dan PON itu menjadi targetan PB Esi Kabupaten Tasikmalaya.

Kemarin di tahun 2022, di porprov eksebisi. Di PBSI membawa medali juara tingkat Porporv Jabar.

Baca Juga:Alhamdulillah, Tahun 2024 Dana Desa Diusulkan Menjadi Rp 5 MiliarBerebut Kursi di Pemilu 2024, Ternyata Segini Rincian Gaji Anggota DPR RI

Itu jadi tawaran terhadap KONI, kenapa Esports menjadi organisasi atau cabor yang penting untuk diresmikan di lingkungan KONI Kabupaten Tasikmalaya.

0 Komentar