TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Para pemudik yang melalui jalur Salawu-Garut dan yang singgah di Pos Terpadu Tapalkuda diajak bicara soal harapan dan keluhan saat mudik dan balik lebaran, Jumat 28 April 2023.
Para pemudik diajak ngobrol langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM bersama jajaran Polres Tasikmalaya lainnya untuk mendengarkan keluh kesah saat mudik dan balik lebaran.
Suhardi, menyebut ngobrol bersama pemudik ini, dalam kegiatan Jumat curhat yang berinteraksi secara langsung dengan pemudik di Pos Terpadu Tapal Kuda, Salawu guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.
Baca Juga:HCR Berpotensi Tinggalkan Gerindra, Haris Sebut Tahapan Pencalegan Partai Sudah SelesaiJangan Malas! Usai Libur ASN Pemkab Tasikmalaya Diminta Maksimalkan Pelayanan
Dia menyebutkan, program Jumat curhat ini bertujuan untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan Polri.
Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan sarannya langsung kepada kepolisian.
“Ini sebagai upaya kami untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kami berikan selama ini, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan polisi, termasuk keluhan dan harapan pemudik,” kata Hery kepada wartawan.
Menurutnya, jika ada keluhan dan saran jangan ragu untuk datang dan menyampaikannya langsung kepada Polres Tasikmalaya.
Karena kantor polisi ini merupakan milik masyarakat juga, jadi jangan menganggap kantor polisi ini sebagai tempat yang menakutkan.
“Ngobrol bersama pemudik ini agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, tak ada sekat antara Polri dengan masyarakat,” ujar dia.
Dia menambahkan, masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya, serta bisa merasakan kehadiran polisi.
Baca Juga:Jalan Mulus Ekonomi Bagus, Pemdes Guranteng Bangun Jalan DesaCuaca Ekstrem, Longsor Tasikmalaya Seret Enam Sepeda Motor
Wakapolres Tasikmalaya Kompol Shohet SH MH menambahkan, selain menerima keluhan, kritik dan saran secara langsung, Polres Tasikmalaya juga membuka layanan pengaduan secara daring.
“Melalui Whatsapp di nomor 081322355112 dan melalui media sosial seperti Facebook, twitter dan instagram,” terang dia. (dik)