Erwan Widyarto Sampaikan Terima Kasih atas “Ketidakkonsistenan” Seorang Dr Aqua Dwipayana

Erwan Widyarto
Penulis buku "Produktif Sampai Mati" Erwan Widyarto (kiri) dan sosok yang menjadi inspirasi penulisan buku tersebut, Dr Aqua Dwipayana (kanan). (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Membaca kembali buku itu, Erwan hanya ingin mengonfirmasi kembali yang ditulisnya tujuh tahun lalu itu. “Apakah yang saya tulis dari ‘Inspirasi seorang Aqua itu masih valid’.  Apakah ‘resolusi 85% hidup saya untuk sosial’ dari seorang Aqua tersebut masih berlangsung, menurun atau malah meningkat?” gumam Erwan.

Dari poin-poin yang menjadi kata kunci (keywords) di buku tersebut,  dan kegiatan-kegiatan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional ini serta testimoni banyak pihak yang ia terima, pria tersebut berkesimpulan Dr Aqua Dwipayana “tidak konsisten”.  Alias “tidak bisa” menjaga keajegan.

“Mengapa begitu? Ya. Ternyata apa yang dilakukan Dr Aqua “tidak konsisten”. Alias tidak sama dengan sebelumnya. Jika sebelumnya dia kerjakan A. Maka tujuh tahun setelahnya dia lakukan A++. Tidak konsisten kan?” ujar Erwan terkekeh.

Baca Juga:Cek Harga Tiket Bus Primajasa Lebak Bulus Jakarta-Tasikmalaya Mudik Lebaran 2023 dan Jadwal PemberangkatanCek Harga Tiket Bus Primajasa Bekasi-Tasikmalaya Mudik Lebaran 2023 dan Jadwal Pemberangkatan

Jika saat dia tulis buku tersebut pada 2016, Dr Aqua menyatakan 85% hidupnya untuk kegiatan sosial, sekarang sudah meningkat menjadi 90 atau mungkin malah 95%. “’Tidak konsisten’ kan?” ujarnya lagi.

Bahkan, di saat pandemi Covid-19, ketika banyak kalangan yang lain merasa “terkurung”, tidak bisa bergerak, Dr Aqua Dwipayana justru “tidak konsisten” seperti yang lain. “Intensitas silaturahim dan berbaginya justru meningkat. Dia masih terlihat “beredar” dari satu provinsi ke provinsi lain di Indonesia,” ucap Erwan menunjukkan data faktual.

Menurut Erwan lagi, Dr Aqua Dwipayana tidak hanya berbagi secara langsung, mantan wartawan Jawa Pos ini juga berbagi lewat lewat daring (online). Menggunakan platform yang booming saat pandemi: zoom. Frekuensinya juga sangat tinggi.

Dr Aqua Dwipayana tidak hanya berbagi lewat penyampaian Sharing Komunikasi dan Motivasi, tetapi juga membagikan uang yang jumlahnya lumayan besar. Disalurkan kepada mereka yang membutuhkannya terutama ke teman-temannya yang sedang kesusahan.

Begitu pula hobinya membahagiakan orang lain. Suami Retno Setiasih ini paling bisa untuk membuat pihak lain bahagia. Bahkan sering berupa kejutan. Serba mendadak. Seperti tulisannya yang pernah dibagi dengan judul: “Kejutan Beruntun yang Menyenangkan Buat Tamu Istimewa”.

0 Komentar