Profil Biodata Salma Indonesian Idol XII Asal Probolinggo, ‘Ratu Trending’ dengan Suara Power dan Musikalitas Tinggi

Profil Biodata Salma Indonesian Idol XII Asal Probolinggo
Salma Salsabil Indonesian Idol XII / Instagram @salmasalsabil12
0 Komentar

Kontestan bernama lengkap Salma Salsabil ‘Aliyyah ini rajin mempelajari semua genre musik, dari musik jazz, keroncong, bahkan genre dangdut.

Dengan mempelajari banyak genre musik membuat ia mampu menaklukan setiap lagu yang ia bawakan dengan ciri khasnya.

Gadis berhijab ini sering mengcover lagu-lagu yang sedang hits pada kanal YouTube DOMINIC Music dengan gaya groovy-nya.

Baca Juga:Jadwal Acara RCTI Sabtu, 15 April 2023, Ada Program Ramadhan Hafiz Indonesia 2023, Aku Bukan Ustazah, hingga Hati Sang BidadariDaftar Nominasi dan Kategori SCTV Music Awards 2023, Jebolan Indonesian Idol Mendominasi, Lyodra hingga Tiara Andini

Salma Salsabil saat ini berprofesi sebagai mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Angkatan 2020.

Ia mengambil jurusan Penyajian Musik Diploma IV di Fakultas Seni Pertunjukan dengan gelar Sarjana Terapan di bidang musik.

Perjalanan Salma sampai di Indonesian Idol XII ini tidak mudah, sejak usia belia ia sudah ikut ajang pencarian bakat bernyanyi yaitu Idola Cilik pada tahun 2013.

Sebelum menekuni dunia tarik suara, Salma pernah menjadi atlet Taekwondo, hal ini ia ungkap dalam sesi fun fact Spektakuler Show.

Salma pernah bergabung bersama grup musik keroncong bernama Srikandi, dia memutuskan bergabung bersama grup bergenre keroncong ini karena menurutnya jenis musik keroncong itu bukan jenis musik yang membosankan.

Keroncong Srikandi sendiri sudah mengikuti beberapa kali perlombaan dan juga sempat biki lagu. Namun saat lulus SMA Keroncong Srikandi ini harus terhenti.

Menurut penuturannya, dengan mempelajari musik keroncong, Salma menjadi mampu menyanyikan lagu tradisional dan menjadi penyanyi yang komplit dan serba bisa.

Baca Juga:Kanji Rumbi dan Bubur Gurih Aceh Hidangan Khas Ramadhan Kota Kelahiran Nabila Taqiyyah Indonesian Idol XII, Cek Resepnya di Sini!Resep Ikan Balado dan Asam Keueng Khas Aceh, Makanan Favorit Nabila Taqiyyah Indonesian Idol XII, Pedasnya Nampol!

Akun Instagram Salma saat tulisan ini rilis sudah mencapai jumlah pengikut yang cukup fantastis yaitu mencapai 319 ribu followers.

Profil Biodata Salma Indonesian Idol XII Asal Probolinggo

Berikut biodata Salma, kontestan Indonesian Idol XII ratu trending asal Probolinggo dengan musikalitas tinggi:

0 Komentar