Rekor Erling Haaland Lawan Bayern Munchen, Tajam Tapi Apes, Man City Manfaatkan Sihir Etihad di Liga Champions

Rekor Erling Haaland Lawan Bayern Munchen, Makan Malam Ala Erling Haaland,
Erling Haaland merayakan golnya dalam kemenangan Man City atas Southampton 4-1 di Premier League pada Sabtu 8 April 2023. (Twitter Manchester City)
0 Komentar

Namun, Haaland telah mencetak 5 gol untuk Dortmund dalam 7 pertandingannya melawan Bayern. Hanya melawan Leipzig (11), Sevilla dan Wolfsberger (keduanya 6) dia mencetak lebih banyak gol melawan satu lawan dalam kariernya.

Bintang Norwegia tersebut tidak dapat memberikan dampak yang diinginkan dalam pertandingan pertamanya melawan Bayern. Saat itu Dortmund kalah tipis 1-0 di Bundesliga pada Mei 2020. Striker itu harus diganti pada menit ke-72 karena cedera.

Namun, Haaland mencetak gol dalam 3 pertemuan dengan Bayern musim berikutnya. Dia mencetak gol dan assist dalam final Piala Super Jerman 2020. Itu membantu Dortmund menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2 gol, sebelum Bayern menang 3-2 berkat gol Joshua Kimmich pada menit ke-82.

Baca Juga:Prediksi Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions Kamis 13 April 2023, Statistik, Skor dan Susunan PemainPrediksi AC Milan vs Napoli di Liga Champions Kamis 13 April 2023, Statistik, Skor dan Susunan Pemain

Di Bundesliga, mantan nomor 9 Dortmund itu mencetak gol pada paruh kedua dalam kekalahan 3-2 di kandang pada November 2020. Kemudian dia mencetak dua gol cepat dalam 9 menit pertama dalam kekalahan 4-2 tandang 4 bulan kemudian.

Gol Kaki Kanan Terakhir Haaland

Haaland tidak mencetak gol dalam kekalahan Super Cup 3-1 dari Bayern pada Agustus 2021. Juga kekalahan di Bundesliga dengan skor yang sama di Allianz Arena 8 bulan kemudian. Namun, di antara pertandingan-pertandingan itu, dia melengkungkan tendangan dengan kaki kanannya melewati Manuel Neuer dalam kekalahan kandang 3-2 pada Desember 2021.

Bahkan, gol terakhir Haaland untuk Dortmund melawan Bayern adalah satu-satunya golnya dengan kaki kanannya. Sedangkan 4 gol sebelumnya semuanya dicetak dengan kaki kiri yang lebih disukai.

Haaland menyelesaikan transfer senilai 51 juta pound sterling (sekitar Rp 943 miliar) dari Dortmund ke Man City musim panas lalu. Kemudian dia mencetak gol penting pada debutnya untuk The Citizens dalam kemenangan persahabatan 1-0 melawan Bayern selama tur pra-musim di Amerika Serikat. Dia mengonversi bola dari beberapa yard setelah menerima umpan dari Jack Grealish.

Haaland telah mencetak 30 dari 43 golnya untuk City di Etihad musim ini. Termasuk 8 gol di Liga Champions. Dia berharap bahwa performa golnya yang impresif dapat membantu tim Pep Guardiola meraih kemenangan penting pada leg pertama Man City vs Bayern Munchen pada Rabu. (*)

0 Komentar