SMK Manangga Pratama Targetkan 60 Kali Khatam Al-Qur’an

SMK Manangga Pratama
Siswa SMK Manangga Pratama Tasikmalaya sedang mengikuti program SmartTren Ramadan mulai 27 Maret hingga 6 April. (Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Momentum bulan suci ini, SMK Manangga Pratama Tasikmalaya menggelar program SmartTren Ramadan pada 27 Maret hingga 6 April. Tujuannya untuk membentuk pelajar yang berwawasan luas tentang agama, berakhlak mulia, dan bertakwa kepada Allah swt.

Dengan kegiatan, tadarus Al-Qur’an, Fiqih, salat wajib/sunah, dan penguatan akidah akhlak. Itu diikuti sebanyak 850 siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Manangga Pratama Tasikmalaya An’an Budiana MPdI mengatakan, momentum Ramadan, perlunya menumbuhkan nilai-nilai luhur kepesantrenan dan penguatan pendidikan karakter siswanya. Dengan begitu, mampu menambah dan memperluas wawasan pengetahuan keagamaan siswa dalam ibadah.

Baca Juga:Bukber Grand Metro Hotel Tasikmalaya Hanya Rp 100 Ribu, View Pinggir KolamRamadan, BI Tasikmalaya Siapkan Uang Tunai Rp 2,4 Triliun 

“Dalam SmartTren Ramadan ini sangat penting untuk peningkatan kompetensi agama dan peningkatan karakter siswa lebih baik,” katanya kepada Radar, Selasa (28/3/2023).

Mengingat, dalam pelaksanaannya para siswa dididik dan dibimbing untuk menjadi seorang beriman dan bertakwa.

“Karena selama program berlangsung  setiap harinya mendapatkan materi dan praktek keagamaan. Itu seperti; tadarus Al-Qur’an, Fiqih, salat wajib/sunah, dan penguatan akidah akhlak,” ujarnya.

Khususnya yang tadarus Al-Qur’an, sambung ia, SMK Manangga Pratama Tasikmalaya memiliki target 60 kali mengkhatamkan Al-Qur’an. Itu mendapatkan bimbingan oleh enam guru PAI sekolah.

“Di sini ada enam guru PAI untuk membimbing siswa setiap harinya mengkhatamkan Al-Qur’an. Sehingga jika ada 10 hari, sekitar ada 60 kali khatam Al Qur’an,” katanya. (riz)

0 Komentar