Donor Darah: Menyelamatkan Nyawa dengan Menyumbangkan Darah

Donor Darah
Perhutani KPH Tasikmalaya bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VI Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan donor darah dan santunan bagi anak yatim piatu di Aula Perum Perhutani KPH Tasikmalaya, Senin 20 Maret 2023. (Radika Robi Ramdani/Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

Pastikan juga untuk menghindari alkohol dan rokok selama beberapa jam setelah mendonor.

Dengan mendonorkan darah, Anda dapat memberikan sumbangan penting bagi kesehatan pasien yang membutuhkan dan meningkatkan kesehatan Anda sendiri. Jadi, jangan ragu untuk menjadi pendonor darah yang berdedikasi.

Donor Darah Tasikmalaya

Pada Senin 20 Maret 2023, Perhutani KPH Tasikmalaya bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VI Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan donor darah dan santunan bagi anak yatim piatu di Aula Perum Perhutani KPH Tasikmalaya.

Baca Juga:Kebakaran Pasar Cikurubuk, Apa yang Harus Pedagang Lakukan Ketika Kiosnya Terbakar?Positif Sabu, Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya Harus Jalani Rehabilitasi

Pengendali Ekosistem Hutan Cucu Andriawan Noor mewakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Wilayah VI/Tasikmalaya Iding Supriatna  mengatakan, kegiatan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim itu dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-40 tahun.

”Kita juga selain ke lingkungan, peka terhadap sosial dengan mendonorkan darah dan memberikan santunan kepada para anak yatim,” ujar Cucu Andriawan Noor.

Ada 60 orang ingin mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Namun tidak semua bisa menjadi pendonor darah. Semua calon harus mengikuti pemeriksaan kelayakan jadi pendonor.

Kepala Seksi Perencanaan Pengembangan Bisnis Amar Sukmana mewakili Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko berharap kegiatan donor darah dan santunan itu bermanfaat bagi masyarakat. (obi)

0 Komentar