RADARTASIK.ID – Apakah Anda ingin membuat chatbot yang dapat berinteraksi dengan pelanggan Anda? Mengembangkan chatbot yang efektif dan efisien bisa sulit, tetapi tidak harus begitu.
Dengan pengaturan yang tepat, Anda dapat memiliki chatbot yang disesuaikan sendiri dan siap berjalan dalam waktu singkat.
Panduan ini akan memberikan gambaran tentang apa itu chatbot, bagaimana mereka bekerja, dan langkah-langkah yang terlibat dalam membuatnya.
Baca Juga:Prediksi Bhayangkara FC vs Bali United di Liga 1, Head to Head dan 5 Pertandingan TerakhirPrediksi Madura United vs PSS Sleman di Liga 1, Head to Head dan 5 Pertandingan Terakhir
Tanyakan pada diri sendiri, jenis percakapan apa yang ingin Anda chatbot dapat tangani? Informasi apa yang Anda butuhkan dari bot? Bagaimana pengguna akan mengakses bot?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan itu harus membantu Anda menentukan ruang lingkup proyek Anda dan memberi informasi dalam proses pengembangan. Mengetahui tujuan akhir untuk chatbot Anda sangat penting untuk memastikan bahwa chatbot berfungsi dengan baik.
Pertimbangkan seberapa banyak kontrol yang Anda butuhkan atas tampilan dan penggunaan chatbot serta seberapa mudah digunakan oleh pengguna.
Pikirkan apakah Anda ingin sistem pemrosesan bahasa alami yang dapat menangani percakapan yang lebih kompleks atau sistem berbasis aturan, yang lebih cocok untuk tugas-tugas yang lebih sederhana.
Pastikan untuk memilih platform yang memenuhi semua persyaratan Anda untuk kinerja yang optimal.
Merancang Alur Percakapan
Setelah Anda memilih platform yang tepat, saatnya untuk mulai merancang alur percakapan. Ini melibatkan mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan membangun percakapan yang diperlukan untuk mengatasinya.
Mungkin membantu untuk memiliki peta semua opsi yang tersedia dalam pikiran dan mempertimbangkan skenario yang berbeda.