Geliatkan Industri Tata Rias

Geliatkan Industri Tata Rias
LOMBA.Suasana lomba make up di acara pelantikan DPC Katalia Kabupaten Pangandaran. Acara didukung oleh Wardah Cosmetic. Foto: Istimewa
0 Komentar

PANGANDARAN, RADSIK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Katalia Kabupaten Pangandaran tahun 2022-2027 resmi dilantik. DPC Katalia sendiri merupakan organisasi yang menaungi  para perias muda, khusus untuk modifikasi pengantin.

Ketua Pelaksana pelantikan Katalia Taufiq Khutohman SPd mengatakan, pelantikan pengurus Katalia ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba Makeup Pengantin, Seminar, fashion show MUA dan lain-lain.

“Kemudian ada tutorial juga,” jelasnya kepada Radar, Senin (17/10/2022).

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:3 Strategi Hadapi Ancaman Resesi EkonomiKolaborasi Tekan Angka Stunting

Kata dia, DPC Katalia menjadi wadah bagi para perias muda, untuk ikut sertifikasi perias. “Kalau di Pangandaran sudah ada 65 anggota,” katanya.

Biasanya untuk sertifikasi perias ini Katalia bekerja sama dengan pihak instansi terkait. “Jadi nantinya ada tes untuk program sertfikasi ini,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan sertifikasi ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya. “Jika ada MUA yang belum sertifikasi, kita akan laksanakan tes,” ujarnya.

Kegiatan kali ini, DPC Katalia bekerjasama dengan Wardah Cosmetic dan pendukung lainya. Selain dengan DPC Katalia Kabupaten Pangandaran, Wardah juga mendukung kegiatan di Ciamis, Tasikmalaya dan daerah lainnya. (den)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar