Ratusan Pesepeda Akan Banjiri HZ Mustofa

Ratusan Pesepeda Akan Banjiri HZ Mustofa
0 Komentar

CIHIDEUNG, RADSIK – Ratusan atlet sepeda bakal berlaga di Jalur 2 HZ Mustofa akhir pekan ini, Sabtu (15/10/2022). Sejumlah klub sepeda kenamaan di Tanah Air mengirimkan atlet terbaiknya masing-masing di event Criterium Open Piala Wali Kota Tasikmalaya itu.

Ketua Panitia Balap Sepeda H Dedy Effendi menjelaskan, tercatat 372 peserta dari berbagai daerah sudah mengkonfirmasi kedatangannya ke Kota Resik. Menjajal trek HZ Mustofa, sambil memanaskan menjelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022 mendatang.

“Paling jauh ada sampai dari Sulawesi dan Kalimantan untuk perseorangan. Sementara, klub-klub besar Nasional mulai Mula Cycling Continental Team, Nusantara Pro Cycling Team dari Yogyakarta disusul Kelapa Gading Bikers (Bikers) Jakarta, Liberta Bandung dan klub lain sebagainya, termasuk komunitas dan klub di Priangan Timur,” beber Dedy saat persiapan di sekretariat panitia Jalan Paseh Kecamatan Cihideung, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:Pakai HNI, Bermanfaat Juga Dapat BonusBNN Masih ”Ompong”

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Meski helatan serupa digelar di Semarang dan Pangandaran, lanjut Dedy, animo pesepeda profesional tak terbendung untuk absen di salah satu event rangkaian Hari Jadi Kota Resik tersebut. Apalagi, total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 84 juta. “Animonya alhamdulillah begitu luar biasa, bisa sampai melaksanakan 16 kategori pertandingan mulai dari BMX men usia 7 sampai 11 tahun dengan rintangan 1 lap berjarak tempuh 3 kilometer sampai dengan Men Ellite 19 tahun keatas, 15 lap atau 45 kilometer,” katanya merinci.

Tokoh Pengusaha Tasikmalaya ini menjelaskan, tidak hanya kategori profesional yang dilombakan di event itu. Bagi para pesepeda untuk kriteria umum pun dibuka beberapa kategori pertandingan, bahkan sampai dengan jenis sepeda yang sedang hits, yakni sepeda lipat tak luput dalam jadwal pertandingan. “Seli (sepeda lipat) juga dipertandingkan, termasuk ada kategori untuk Brompton ada kelas tersendirinya, kita perlombakan di HZ Mustofa,” tuturnya.

Pihaknya bersyukur antusias peserta begitu tinggi dalam event yang terbilang memakan waktu persiapan cukup singkat itu. Mengingat event ini merupakan salah satu upaya dalam memeriahkan rangkaian HUT Kota Tasikmalaya ke 21, juga sekaligus ajang untuk para atlet yang akan menghadapi Porprov mematangkan persiapan.

0 Komentar