Promosikan Potensi Desa Lewat Lomba

Promosikan Potensi Desa Lewat Lomba
0 Komentar

TAROGONG KIDUL, RADSIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mengadakan lomba video desa wisata. Lomba tersebut sebagai bagian untuk mempromosikan potensi-potensi di desa.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mendorong para camat untuk membuat video desa wisata sebagai salah satu bentuk promosi wisata di Kabupaten Garut. “Nantinya video ini akan dilombakan, dan tentu video terbaik akan mendapatkan hadiah. Tujuannya adalah bagaimana untuk mendorong mempromosikan potensi-potensi di setiap kecamatan di desa-desanya,” ucap Budi.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Lima Program untuk Salurkan ZakatUang Mainan Berujung Pembunuhan

Kata dia, lomba tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian di desa. Rencananya lomba akan dimulai 15 Oktober mendatang. “Seluruh video yang akan dilombakan harus bisa memenuhi kriteria yang ditentukan, salah satunya yaitu sesuai dengan tema,” ucap Budi.

Ia berharap melalui lomba video desa wisata Kabupaten Garut dapat lebih maju. Tidak hanya dalam bidang pariwisata, akan tetapi juga di bidang ekonomi kreatifnya. “Pesan untuk para peserta lomba, buatlah konten video yang bagus dan menarik, karena nanti dampaknya bisa meningkatkan promosi. Setiap kecamatan semakin banyak dilirik oleh para investor yang datang ke sana dan juga para wisatawan,” pungkasnya. (mg1)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar