Lanjutkan Pedestrian HZ!

Lanjutkan Pedestrian HZ!
Lanjutkan Pedestrian HZ. radar tasikmalaya
0 Komentar

”Ini kan pusat kotanya. Ini sudah bagus dan menarik bagi warga. Semoga dilanjutkan sampai ke sebelah sana (Yogya Deptstore, red),” tuturnya.

Hal senada diungkapkan, Rismawati Putri (22), asal Antapani Kota Bandung. Dia mengaku takjub dengan perubahan kedua jalan protokol di Kota Tasikmalaya tersebut. ”Wah, sudah bagus ya seperti ini. Meski kita mobilnya parkir agak jauh dari sini, tapi puas kalau berkunjung ke lokasi pusat kota, tertata rapi seperti ini,” ujarnya.

BUTUH TAMBAHAN RP 8 MILIAR

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tasikmalaya H Dudi Mulyadi ST mengatakan pihaknya sudah mengusulkan lanjutan pembangunan pedestrian di Jalan HZ Mustofa hingga persimpangan Jalan Panyerutan. ”Ya hasil analisa kami, memang perlu dilanjutkan kembali,” tuturnya.

Baca Juga:Kota Tasik Naik KelasMadura Minahasa

Sebab, kata Dudi, tidak hanya dari sisi estetika dan perwajahan yang dia kerjakan di ruas jalan itu. Terutama saluran drainase yang sudah kolot dan beralih fungsi secara masif menjadi penampungan limbah domestik serta beragam pembuangan lainnya. Pembenahan sejumlah sarana dan utilitas di jalan, yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat. ”Sampai Simpang Panyerutan itu sekitar Rp 8 miliaran yang kita butuhkan. Itu sudah kita sampaikan agar bisa dilanjutkan,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Pihaknya pun saat ini tengah menginventarisasi bangunan gedung di mana selama bertahun-tahun kondisi pertokoan HZ Mustofa mengalami perubahan dan perkembangan bangunan. Sementara, hanya beberapa unit bangunan saja yang sudah memproses perizinan pendirian bangunan dengan kondisi baru. ”Termasuk kita juga berencana menata kembali pemasangan plang toko dan reklame di area ini. Sesuai ketentuan dan perundangan tentang media luar ruang atas pemanfaatan ruang kota yang sudah diatur sesuai perda beserta ketentuan lainnya,” katanya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya Wenda Krisnawan mengatakan pengerjaan proyek semipedestrian di Jalan HZ Mustofa dan Cihideung sudah 99 persen selesai. ”Jalan HZ Mustofa sudah 99 persen dan Cihideung sudah sekitar 99 persen. Insyaallah bulan ini bisa selesai,” katanya. (igi/rez)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar