BANJAR – Ratusan pecinta olahraga sepeda gunung dari berbagai daerah di Priangan Timur datang ke Kota Banjar. Mereka mengikuti kejuaraan Trophy of Babakan Fun Race Enduro & Downhill.

Kejuaraan yang diselenggarakan Komunitas Mountain Bike (MTB) Kota Banjar diselenggarakan di arena bike park Gunung Babakan, Purwaharja, Minggu (6/3/2022). Trophy of Babakan Fun Race Enduro & Downhill dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

“Ini sebuah event yang luar biasa. Ini merupakan suatu even yang mempromosikan Kota Banjar,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, kemarin.

Nana menambahkan, hadirnya dunia olahraga mountain bike dapat menarik minat orang untuk datang ke Kota Banjar. Mulai dari pecinta olahraga MTB maupun hanya sekadar berwisata menikmati event yang diselenggarakan di Kota Banjar.

“Ketika banyak orang datang ke Banjar, maka secara otomatis makan maupun menginap di Kota Banjar. Sehingga terjadi perputaran ekonomi di Kota Banjar,” kata Nana.

Yoris Shara, pembalap nasional asal Kota Banjar menyampaikan, Trophy of Babakan Fun Race Enduro & Downhill tahun 2022 diikuti 106 orang pembalap dari berbagai daerah di Priangan Timur. Bahkan ada dari Bandung, Tanggerang, Jawa Tengah hingga Kota Padang Sumatera Barat.

“Semoga event ini memiliki dampak pada lingkungan sekitar, khususnya terjadi pergerakan ekonomi di Kota Banjar. Selain itu juga membawa MTB Kota Banjar menjadi lebih maju lagi,” kata pembalap sepeda yang pernah mewakili Indonesia di Kejuaraan Asian Enduro Series 2019 di Nepal tersebut.

Yoris berharap event itu dapat memotivasi pembalap sepeda gunung di Kota Banjar menjadi lebih baik. Khususnya siap mengharumkan Kota Banjar baik di tingkat regional, provinsi, nasional maupun Internasional. (cep)

By Midi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: