10 Langkah Mudah Ganti Email Google, Tidak Butuh Waktu Lama

RADARTASIK.ID – Cara ganti email google berikut ini akan membantu Anda untuk mengubah alamat surel (surat elektronik) yang selama ini Anda gunakan ke alamat email baru dari akun google Anda.

Ada kurang lebih 10 langkah yang perlu Anda lakukan untuk ganti email google lama dengan email baru yang ingin Anda buat.

Banyak alasan sebenarnya mengapa orang ingin ganti email google. Pertama biasanya karena kebutuhan bisnis atau usaha, sehingga mengharuskan seseorang menggunakan email baru yang sesuai dengan brand usahanya.

Kedua, ada juga orang yang sengaja ternak email untuk keperluan tertentu sehingga dalam satu ponsel bisa bergantian login menggunakan beberapa akun.

Baca juga: Lupa akun Google Setelah di Reset, Bagaimana Cara Mengembalikannya? Simak Artikel Ini Baik-Baik Biar Akunmu Bisa Kembali

Cara ganti email Google

Berikut ini adalah langkah-langkah ganti email Google yang bisa Anda ikuti:

1. Buka browser web dan pergi ke situs web Google (https://www.google.com).

2. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Google yang ingin Anda ganti alamat emailnya.

3. Klik ikon gambar profil Anda di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih “Google Akun” atau “Akun Google” untuk masuk ke pengaturan akun Anda.

Baca juga: Cara Membuat Akun Google dengan Mudah, Hanya Dalam 5 Langkah Sudah Tuntas, Simak Panduan Lengkapnya Baik-Baik!

4. Di bagian kiri, pilih opsi “Keamanan.”

5. Di bawah “Cara masuk ke Google,” klik “Email” yang ingin Anda ganti.

6. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Anda lagi sebagai tindakan keamanan.

7. Setelah itu, Anda dapat mengklik “Email” lama Anda yang ingin diganti dan kemudian pilih “Ganti email.”

8. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email baru yang ingin digunakan. Ikuti petunjuk yang diberikan dan pastikan untuk memverifikasinya.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Google di HP Secara Permanen Ketika Lama Tak Digunakan

8. Google akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email baru Anda. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi alamat email baru Anda.

9. Setelah email baru diverifikasi, Anda dapat mengatur email baru tersebut sebagai email utama atau menghapus email lama jika diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *