Bukan Suatu Kegagalan

TAMPIL BURUK. Pemain Real Madrid Eden Hazard menggiring bola di antara para pemain Athletic Bilbao dalam laga Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

MALAGA – Real Madrid gagal melaju ke babak final Piala Super Spanyol setelah tumbang di tangan Athletic Bilbao 1-2 di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Los Leones akan bertemu dengan Barcelona di final yang menang adu penalti melawan Real Sociedad setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di babak pertama, Los Blancos sudah tertinggal 2-0 gara-gara gol Raul Garcia pada menit 18 dan menit 38 melalui tendangan penalti. Madrid baru mampu memperkecil kedudukan pada menit 73 berkat gol Karim Benzema.

Bos Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan timnya mengawali pertandingan dengan tidak mudah dan para pemain tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Sedangkan, Bilbao dengan mendapat dua peluang bisa mencetak dua gol.

“Babak kedua terjadi perubahan besar dan setelah 20 menit kami membuat perubahan karena saya tidak suka dengan pemandangan di lapangan dan kami bermain dengan Eden Hazard di kiri dan Marco Asensio di kanan.

Kami sudah berupaya, menciptakan peluang, tiang gawang, mencetak gol, masuk dalam dinamika permainan tetapi kami tidak mendapat gol penyama,” ujarnya dikutip Radar Tasik dari situs resmi Real Madrid, Jumat (15/1/2021).

Zidane menjelaskan timnya sudah berusaha maksimal hingga akhir pertandingan tetapi hasilnya tidak sesuai harapan. Sekarang skuad harus membuka halaman baru dan berpikir untuk terus bekerja keras.

“Ketika terjadi tren baik kami harus terus melanjutkannya dan sama halnya sekarang ini, kami tidak boleh kehilangan akal dan harus bangkit kembali.

Semua berada di sini. Kami memulai partai ini dengan kurang baik dan kami mengalami kesulitan di babak pertama. Kemudian di babak kedua kami bermain baik tetapi itu tidak cukup untuk malam seperti ini,” ujarnya.

Penampilan Hazard menjadi sorotan di laga tersebut. Pemain asal Belgia itu dipercaya Zidane tampil sejak menit awal. Namun, eks bintang Chelsea tersebut gagal menampilkan performa terbaiknya untuk membantu tim.

“Apa yang terjadi dengan Eden adalah bahwa dia harus kembali memiliki kepercayaan diri, bermain baik dan mencetak gol,” kata Zidane.

Sang pelatih menjelaskan bahwa Hazard masih membutuhkan waktu dan semua penggemar harus bersabar.

“Kami terus bekerja keras. Apa yang diinginkan para penggemar adalah menyaksikan versi terbaik Eden dan harus sabar. Kami bersama dirinya dan harus maju bersama,” tutur dia.

Pelatih asal Prancis itu juga mengklaim bahwa terhentinya langkah Madrid menuju babak final Piala Super Spanyol bukanlah sebuah kegagalan.

“Gagal itu kalau kita tidak mencoba, tidak memberikan yang terbaik di lapangan. Itu tidak terjadi. Dalam hidup ini kita harus terus bekerja keras dan apa yang harus kami lakukan adalah mencoba untuk menang dan tidak bisa selalu menang, tetapi itu yang akan kami lakukan di partai berikut,” ujar dia.

Zidane mengakui bahwa performa Madrid sedang dalam tren yang kurang bagus. “Benar bahwa saat ini sudah tiga partai dengan dua kali imbang dan satu kali kalah, tetapi apa yang harus kami lakukan adalah terus bekerja keras dan mengubah dinamika.

Itu saja, kami tidak bisa berbuat hal lain. Memusatkan perhatian pada apa yang kami lakukan karena dari luar akan terdengar banyak hal. Tugas kami adalah mengubah situasi ini sebagai satu tim,” tutur dia. (snd)

Be the first to comment on "Bukan Suatu Kegagalan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


%d blogger menyukai ini: