Paling Diunggulkan Meraih Gelar LaLiga

CETAK GOL. Pemain Atletico Madrid Angel Correa merayakan golnya ke gawang Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

MADRID – Pemimpin La Liga Santander Atletico Madrid membuktikan konsistensinya dalam perburuan gelar dengan mengalahkan Sevilla 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Los Rojiblancos unggul empat poin dari Real Madrid yang berada peringkat kedua.

Atletico memulai awal yang ideal ketika Angel Correa menerima umpan dari bek kanan Kieran Trippier dan mengejutkan Sevilla dengan tembakan yang melambung dari tiang dekat untuk memberi mereka keunggulan pada menit ke-17.

Gelandang Saul Niguez secara efektif meraih kemenangan dengan upaya keras dari tepi area penalti pada menit ke-76 untuk mencetak gol pertamanya musim ini dan mengutuk Sevilla untuk kekalahan pertama dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Kemenangan tersebut membuat Atletico mengumpulkan 41 poin setelah 16 pertandingan, unggul empat poin dari tim urutan kedua Real Madrid yang telah bermain 18 kali.

Atletico menikmati istirahat selama akhir pekan karena pertandingan mereka dengan Athletic Bilbao ditunda akibat badai salju di ibu kota Spanyol, meskipun kondisi beku juga mengganggu jadwal latihan mereka.

Tim tuan rumah menyambut kembali Trippier untuk pertama kalinya sejak 23 Desember setelah skorsing 10 minggu karena melanggar aturan taruhan di Inggris ditunda menunggu banding dan bek Inggris itu membuktikan nilainya dengan memainkan peran besar dalam kedua gol tersebut.

Pelatih Atletico Diego Simeone memilih untuk memasukkan pemain depan 126 juta euro Joao Felix di bangku cadangan untuk pertandingan kedua berturut-turut demi mendukung Correa dan pemain Argentina itu membayar kembali kepercayaannya dengan tembakan yang gigih dari tepi area penalti, membingungkan kiper Sevilla Bono.

Sevilla telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan sebelumnya dan tidak membuat segalanya mudah bagi tim Diego Simeone, melepaskan 13 tembakan ke gawang dibandingkan lima tembakan Atletico meski hanya mampu melatih kiper Atletico Jan Oblak dua kali.

Mereka menolak peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika pemain Argentina Marcos Acuna gagal mencetak gol saat rebound sementara Oblak berada di lantai, sementara penyerang Youssef En-Nesyri juga menyia-nyiakan peluang bagus di akhir babak kedua.

Kiper Sevilla Bono melakukan penyelamatan impresif untuk mencegah Luis Suarez menggandakan keunggulan Atletico dan bahkan setelah Saul mencetak gol kedua, tim tamu terus mencari gol sampai peluit akhir datang.

Di tempat lain, Granada bangkit kembali dari kekalahan beruntun untuk menyingkirkan Osasuna yang terancam degradasi di Andalusia.

Tuan rumah memperkuat harapan mereka pada sepak bola Eropa, tertinggal tiga poin di belakang tim urutan kelima Real Sociedad, yang telah bermain lebih banyak, karena tampilan penyelesaian klinis membuat mereka hanya mencetak dua tembakan tepat sasaran selama 90 menit.

Mantan striker Watford Luis Suarez membuat Granada unggul dengan penyelesaian pertama yang cerdas setelah Osasuna gagal menyapu tendangan sudut, sebelum kiper Sergio Herrera membobol gawangnya sendiri sebelum turun minum. (snd)

Be the first to comment on "Paling Diunggulkan Meraih Gelar LaLiga"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


%d blogger menyukai ini: