SINGAPARNA, RADSIK – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Tasikmalaya berinisiatif untuk memberi pengarahan, membantu dan menjembatani semua pemrakarsa (pengusul) inovasi, menjaring dan menampung inovasi dengan cara mengadakan “Tasikmalaya Innovation Awards (TIA)” Tahun 2022, baik yang berasal dari perangkat daerah maupun masyarakat umum.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tasikmalaya H Ahmad Muksin SH MM mengatakan, tema kegiatan untuk tahun ini adalah “Membudayakan Pelaksanaan Pembangunan Berbasis Inovasi” yang dimaksudkan untuk menciptakan budaya inovasi di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat umum. “Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja, pelayanan publik dan daya  saing daerah. Selanjutnya, hal tersebut diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Muksin menyampaikan, kegiatan ini telah melalui beberapa tahapan, di antaranya tahapan penjaringan dan pendaftaran inovasi daerah, seleksi administrasi, presentasi dan wawancara, peninjauan lapangan, penetapan pemenang dan pemberian penghargaan. Penilaian dalam proses seleksi melibatkan unsur pimpinan tinggi pratama, unsur praktisi serta unsur akademisi.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: