Memastikan Penyaluran Bantuan Berlangsung Aman

MENGAMANKAN PENYALURAN BANTUAN. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamarican dan Babinsa melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 5 Tahun 2021. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan Aula Kantor Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (9/6/2021).

CIAMIS – Kepolisian Resor Ciamis melakukan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di seluruh desa di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Kedua kabupaten itu merupakan bagian dari pada wilayah hukum Polres Ciamis.

Pengamanan ini seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Pamarican. Seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamarican dan anggota Babinsa melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 5 Tahun 2021. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan Aula Kantor Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (9/6/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga masyarakat khususnya para penerima bantuan dari Pemerintah. Kenyamanan warga merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

”Kami harapkan kehadiran anggota Polres Ciamis Polda Jabar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan warga dan penerima bantuan di wilayah hukum Polres Ciamis. Kami hadir selain sebagai penegak hukum juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, pengamanan yang dilakukan setiap Polsek Jajaran juga untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster penyebaran virus corona.

”Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan di Desa Sukahurip Pamarican di berikan kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000. (isr)

Be the first to comment on "Memastikan Penyaluran Bantuan Berlangsung Aman"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: