El Salvador Sahkan Bitcoin

TERIMA BITCOIN. Roberto Carlos Silva, pemilik toko La Zontena, berpose di bisnisnya di mana dia menerima Bitcoin di El Zonte Beach di Chiltiupan, El Salvador, Selasa (8/6/2021).

El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah setelah Kongres pada Rabu (9/6/2021) waktu setempat menyetujui proposal Presiden Nayib Bukele untuk merangkul cryptocurrency, sebuah langkah yang menyenangkan para pendukung mata uang tersebut.

Dengan 62 dari 84 suara yang mungkin, anggota parlemen memilih mendukung langkah untuk membuat undang-undang untuk mengadopsi bitcoin, meskipun ada kekhawatiran tentang dampak potensial pada program El Salvador dengan Dana Moneter Internasional.

Bukele telah menggembar-gemborkan penggunaan bitcoin karena potensinya untuk membantu orang-orang Salvador yang tinggal di luar negeri untuk mengirim pengiriman uang kembali ke rumah, sambil mengatakan dolar AS juga akan berlanjut sebagai alat pembayaran yang sah. Dalam praktiknya, El Salvador tidak memiliki mata uang sendiri.

Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "El Salvador Sahkan Bitcoin"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: