Polres Perketat Objek Vital

CIAMIS – Selama Bulan Ramadan, Polres Ciamis melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang difoksukan kepada objek-objek vital, Minggu (18/4/2021). Kegiatan itu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi mengatakan, selama Ramadan pihaknya terus menggelar patroli di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama menjalankan ibadah di Bulan Ramadan. “Hal ini untuk menghindari dan mengantisipasi kriminalitas yang terjadi selama Ramadan,” ujarnya, menjelaskan.

“Selama patroli, para personel juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di beberapa lokasi seperti masjid, SPBU, terminal dan pemukiman warga di wilayah hukum polsek masing-masing. Termasuk tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan,” kata dia, menambahkan.

Selain imbauan menjaga kamtibmas, kata dia, personel juga menyosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan. Sehingga bisa menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini kondisinya belum normal. “Peran masyarakat sangat penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusivitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Polres Perketat Objek Vital"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: