Sembako Murah Disiapkan di Pasar Rakyat

BANJAR – Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar akan menggelar pasar rakyat di delapan desa dan kelurahan. Di pasar rakyat tersebut, akan dijual berbagai kebutuhan makanan pokok dengan harga murah.
“Kita akan menggadakan pasar rakyat di delapan desa dan kelurahan. Bahan pokok yang dijual nantinya dari produk bulog, pasar dan toko modern. Kita akan kerja sama dengan mereka,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar Mamat Rahmat Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan delapan desa dan kelurahan di an­taranya Kelurahan Situ Ba­tu, Desa Cibeureum, Ke­lurahan Purwaharja, De­sa Raharja, Kelurahan Pa­taruman, Desa Si­nar­­tan­jung, Desa Kujangsari dan Desa Waringinsari.
Ia menjelaskan pasar rakyat dilakukan untuk menyetabilkan harga mejelang lebaran. Kemudian untuk memastikan stok kebutuhan bahan pokok terjaga selama Ramadan.

“Makanya kita langsung jemput bola. Nanti jadwalnya bergiliran sesuai dengan tanggal yang sudah direncanakan. Di pasar rakyat itu, masyarakat setempat bisa berbelanja dengan harga murah dan harga maksimal tidak melebihi harga di pasar,” katanya.

Ia menambahkan sejauh ini harga sembako di pasar masih standar. Tidak ada kenaikan harga baik saat menjelang Ramadan maupun awal Ramadan. (cep)

Be the first to comment on "Sembako Murah Disiapkan di Pasar Rakyat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: