Ditinggal Tarawih, Rumah Dibobol

BANJAR – Aksi pencurian terjadi di Lingkungan Bojong Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar. Aksi pencurian itu terjadi berturut-turut.
Lurah Situbatu menerima laporan dari warga RT 10 terjadi dua kali pencurian di rumah warga. Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah salat tarawih di malam kedua Ramadan, Rabu (14/4/2021). “Warga kehilangan rokok, uang senilai Rp 150 ribu dalam bentuk receh dan hape. Tadi malam (Kamis, Red) juga, namun pelaku keburu kabur saat akan melakukan aksinya,” kata dia, Jumat (16/4/2021).

Angga menduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak bilik bagian samping. Lalu masuk dan mencari barang berharga.

Warga, kata dia, menduga pelaku masih anak-anak tanggung. “Upaya yang kita lakukan sudah koordinasi sama tribina, meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dan diimbau ke lingkungan, RT dan RW supaya digiatkan lagi kewaspadaannya,” jelasnya.

“Kejadiannya malem pulang dari tarawih baru ada laporan. Memang ke polsek belum laporan. Cuma dari pihak lingkungan sama yang bersangkutan (korban, Red) datang ke kelurahan laporan,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto mengatakan belum menerima laporan kejadian itu. “Namun kita tetap melakukan penyelidikan. Masyarakat tetap waspada dan kunci rumah sebelum ditinggalkan,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Ditinggal Tarawih, Rumah Dibobol"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: