Ucapan Ramadan Presiden AS Diapresiasi

Joe Biden Presiden Amerika Serikat

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi pernyataan awal Ramadan yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Hidayat berharap persoalan Rasisme dan Islamophobia yang semakin parah di negara tersebut dapat diatasi, dan bisa ditularkan ke negara-negara barat lainnya.

Pernyataan Presiden AS, Joe Biden, yang positif dan secara terbuka disampaikan di awal bulan Ramadan, dan memberikan harapan yang baik bagi muslim di Amerika Serikat dan dunia, sangat wajar diapresiasi dan didukung.

”Kita patut berharap agar pernyataan itu betul-betul dilaksanakan, tidak sekadar basa-basi politik, demi keadilan hukum dan hak asasi manusia (HAM), sebagai solusi terhadap persoalan rasisme, anti-asia dan Islamophobia yang mengancam kehidupan di AS,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

HNW sapaan akrab Hidayat mencatat beberapa pernyataan penting dari Presiden Biden yang patut digarisbawahi.

Pertama, komitmen pemerintahan Joe Biden untuk melindungi hak dan keamanan semua warga AS, termasuk para muslim yang kerap menghadapi bullying, bigotry dan hate crimes.

Ini telah ditunjukkan dengan dicabutnya kebijakan “Muslim Travel Ban” yang sangat memalukan di era Donald Trump. “Ini juga sinyal yang baik untuk para WNI di AS,” ujarnya. (khf/fin)

Be the first to comment on "Ucapan Ramadan Presiden AS Diapresiasi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: