Turki Sukses Produksi Rudal Bozdogan

SUKSES PRODUKSI RUDAL. Turki sukses membuat rudal dari udara ke udara berbama Bozdogan.

ANKARA – Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan pertahanan dan penerbangan Turki telah membuat pencapaian signifikan dalam penelitian dan pengembangan, serta produksi dan ekspor.

Salah satu produk yang menjadi andalan pertahanan udara Turki adalah Bozdogan, yaitu jenis rudal udara ke udara, atau air-to-air.

Dengan pencapaian tersebut, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan di akun Twitternya pada Rabu (14/4), bahwa negaranya telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki teknologi tersebut.

“Rudal udara-ke-udara kami, Bozdogan, yang dikembangkan oleh teknisi dan insinyur muda kami di proyek Goktug, mencapai target pada tembakan pertama,” katanya, berterima kasih kepada para pengembang rudal, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (15/4/2021).

Rudal udara ke udara adalah sebuah rudal yang pada awalnya diterbangkan dengan pesawat terbang, dalam hal ini pesawat tempur, kemudian pada posisi tertentu rudal ditembakkan untuk mengejar target bergerak, misalnya berupa pesawat tempur musuh. (jpg/fjr)

Be the first to comment on "Turki Sukses Produksi Rudal Bozdogan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: