Tak Taat, Kim Jong-un Ekekusi Pejabat

Kim Jong-un Pemimpin Korea Utara

Kritik kebijakan pemerintah, Kim Jong-un meng­eksekusi seorang pejabat lem­baga pendidikan, yakni ketua komisi yang mengurus program pendidikan jarak jauh.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, seperti yang dilansir Daily NK, Senin (12/4/2021), mengeksekusi pejabat bernama Park berusia 50 tahun.

Komisi yang menangani pendidikan jarak jauh itu yang terdiri dari sejumlah profesor tersebut, mengeluh kepada Park tentang penerapan Undang-Undang Pendidikan Jarak Jauh.

Menurut mereka, program itu mustahil terlaksana jika sejumlah perangkat dan sarana pendukung belum siap.

Park yang juga ketua komisi tersebut mengatakan program tersebut dinilai baik untuk memberdayakan para penduduk miskin, tetapi disesuaikan pula dengan peralatan dan sarana jika tidak ingin menjadi masalah besar.

Hal itu disampaikan Park ke KementerianPendidikan Korut. Park dinilai tidak sejalan dengan pemerintah dan ia pun diadukan oleh rekan sejawatnya sendiri di komisi tersebut, Ri Guk-chol. Dia menuduh Park tidak sejalan dengan pemerintah.

Alhasil Park diciduk aparat karena dinilai tidak taat kepada partai dan menentang nilai-nilai ideologi dalam revolusi Korea Utara. Kim Jong-un pun merestui eksekus Park dieksekusi pada Maret lalu. (eds/fjr)

Be the first to comment on "Tak Taat, Kim Jong-un Ekekusi Pejabat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: