Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat

PENGAMANAN. Personel Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di kawasan sekitar Gedung DPDR Kabupaten Pangandaran, Kamis (8/4/2021).

PANGANDARAN – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat, personel Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di kawasan sekitar Gedung DPDR Kabupaten Pangandaran, Kamis (8/4/2021).

Pengamanan itu dibawah kendali operasional Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dan melibatkan puluhan personel Polres Ciamis.

Polres Ciamis juga dibantu oleh beberapa personel TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-4 Banjar, Pos TNI AL Pangandaran, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengaman ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan audiensi warga di DPRD Kabupaten Pangandaran, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga saat menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat.

”Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepada pihak para wakil rakyat untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata AKP Sugianto.

”Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Sugianto, personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

”Di sini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, audiensi tersebut dilakukan sekumpulan orang yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Pangandaran. Mereka menyampaikan aspirasi mengenai penangkapan liar benih bening lobster di Perairan Pangandaran.

Adapun yang mereka tuntutkan yakni menginginkan diberhentikannya penangkapan BBL, evaluasi keberadaan bagang yang berada di perairan Pangandaran karena merusak ekosistem perikanan di Pantai Pangandaran, dan evaluasi keberadaan bakul liar secara ilegal yang melakukan transaksi di luar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Kabupaten Pangandaran. (isr)

Be the first to comment on "Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: