BNN Ciamis Tidak Menemukan Narkoba

Razia Lapas, Petugas Temukan HP

CIAMIS – Petugas gabunga dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Ciamis, BNN Kabupaten Ciamis dan Polres Ciamis melakukan razia ke rumah tahanan, Selasa (6/4/2021) malam. Hasilnya ditemukan barang-barang yang seharusnya tidak berada di lokasi tersebut.

Para petugas menemukan casan, headset, power bank, kabel, HP, kipas angin rusak, barang pecah belah, gantungan baju, lampu USB, mata gurinda, sendok besi, besi,
cutter, gunting kuku, obeng kecil, kondom HP, vape, paku, kawat, sabuk, korek gas, musik boks rakitan, pisau cukur, kartu remi dan gunting.

Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis Soni Sopyan mengatakan, razia ini serenrak di Indonesia dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. “Dalam razia melibatkan 69 orang tim gabugan,  terdiri petugas Lapas Kelas IIB Ciamis sebanyak 43 orang, BNN Ciamis 10 orang dan kepolisian 16 orang,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, razia ini selaras dengan harapan Dirjen Lembaga Pemasyarakatan dalam rangka menegakkan aturan serta komitmen menciptakan lapas itu zero narkoba. “Kami upayakan pencegahan dini dengan melakukan penggeledaha kesemua ruangan, baik kepolisian dan BNN yang membantu kami,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, tidak ditemukan narkoba atau barang haram lainnya, namun menemukan barang-barang yang bisa mengganggu kemanan atau ketertiban di rumah tahanan. “Kami bersyukur kalau narkoba tidak ada, hanya barang-barang yang bisa mengganggu kemanan di lapas. Maka sesuai SOP semua barang itu nanti kita musnahkan, kalau sudah lapor kepada pimpinan,” tegasnya.

Kepala BNN Kabupaten Ciamis Engkos Kosidin mengatakan, pihaknya apresiasi langkah LP Ciamis untuk tetap komitmen  zero narkoba. Karena  semua ini sebagai upaya bersama  untuk memberantas narkoba. “Semoga ke depannya tidak hanya momen ulang tahun saja, tapi dilaksanakan bisa secara intensif,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Razia Lapas, Petugas Temukan HP"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: