Covid, Lima Kantor Dinas Ditutup Sementara

BANJAR – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar Asep Tatang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR Senin (5/4/2021). Kantor Disnaker pun ditutup sementara dan para pegawai lainnya work from home (WFH).

“Iya ini (pegawai) pada di luar (ruangan) karena baru disemprot disinfektan dan lagi nunggu mau di-swab test PCR,” kata salah seorang pegawai Disnaker Kota Banjar Doni, Rabu (7/4/2021).

Dia mengakui sempat bertemu dengan kepala dinas untuk mengomunikasikan kegiatan pelatihan di BLK yang rencananya kemarin dilaksanakan dan dibuka wali kota. Kegiatan pelatihannya pun terpaksa diundur. “Sempat ngobrol sama pak kadis. Kan sebelumnya belum tahu kalau positif Covid-19. Mudah-mudahan aman,” ujarnya.

Dia menambahkan ada beberapa pegawai lainnya yang pernah kontak erat dengan kepala dinas. Rencananya akan menjalani swab test.

Terpisah, Koordinator Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos menambahkan berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan satgas, ada lima kantor dinas yang ditutup sementara. “Disnaker, DinsosP3A, DPPKB, BPPKD dan BPKAD. Kepala Disnaker kontak erat dengan staf di DinsosP3A. DPPKB dan BPPKD ada yang positif Covid-19 lagi, jadi ditutup sementara,” jelasnya.

Dia mensinyalir mereka yang terpapar setelah perjalanan luar daerah. “Yang kontak erat dengan bersangkutan pasien terkonfirmasi positif sudah langsung dilakukan swab test. Sementara yang positif Covid-19 sudah menjalani isolasi,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Covid, Lima Kantor Dinas Ditutup Sementara"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: