Vaksinasi Tahap Dua Tuntas Sebelum Ramadan

CIAMIS – Vaksinasi tahap dua untuk pelayan publik dilaksanakan di  Aula Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Selasa (6/4/2021) pagi. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Yana mengatakan, sebanyak 1.440 orang pelayan publik yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, sekarang kembali mendapatkan vaksin tahap kedua. “Kita datang ke sini memantau dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, yang divaksin kali ini perpaduan pelayanan publik di antaranya tokoh agama, guru, dosen, wartawan dan pelayan publik lainnya di berbagai instansi pemerintahan. “Kami mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini terbukti aman,” ujarnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan mengatakan bahwa vaksinasi pada pelayan publik diberikan sesuai dengan gelombang sebelumnya.

Saat ini, lanjut dia, ketersediaan jumlah personel vaksinator sudah mempuni untuk di Ciamis. Sehingga vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di Pemkab Ciamis bisa selesai sebelum Ramadan. “Untuk half life vaksin terjaga dengan baik, mengingat seluruh pusat penyimpanan sudah memiliki tempat khusus,” katanya. (isr)

Be the first to comment on "Vaksinasi Tahap Dua Tuntas Sebelum Ramadan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: